Mbappe Belum Buka Keran Gol, Begini Kata Ancelotti

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Ubilla

Spanyol, VIVA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan senang dengan kemajuan Kylian Mbappe. Meski penyerang anyarnya itu belum berhasil membuka keran gol dalam dua laga LaLiga musim ini.

Man United dan Real Madrid Berebut Bek Terbaik Dunia Versi Messi

Perihal Kylian Mbappe belum mencetak gol bukanlah masalah bagi Ancelotti. Karena dia melihat sang pemain menunjukkan hal positif terkait adaptasi dengan tim.

"Dia mengalami kemajuan yang sangat baik. Dia sangat rendah hati dan saya pikir dia beradaptasi dengan sangat baik," kata Carlo Ancelotti, dikutip dari Sport.

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

Menurut sang juru taktik, penyerang seperti Mbappe pasti akan menunjukkan ketajaman ke gawang lawan. Sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan meski belum mencetak gol.

"Dia belum mencetak gol selama dua minggu, jadi kita tidak perlu khawatir. Dia ingin mencetak gol di pertandingan berikutnya, sama seperti Vinicius," imbuhnya.

Tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Penyerang Madrid Pamer Prestasi

Selanjutnya Madrid akan menghadapi Las Palmas. Ancelotti percaya diri anak asuhnya bisa bermain dengan baik, tapi juga tak mau meremehkan kekuatan lawan.

"Kami mengharapkan pertandingan yang intens meskipun cuaca panas. Mereka suka bermain dan saya pikir akan seperti ini. Itu berubah. Tahun lalu kami mengalahkan mereka di menit-menit terakhir. Wajar saja hal itu terjadi setiap tahun," tutur Ancelotti.

"Kita harus berbicara tentang sesuatu yang lebih umum. Anda harus memiliki tim yang kompak dan untuk itu kerja keras para penyerang dan bek penting. Jika penyerang menekan dan pertahanan tidak keluar, tidak ada tim yang kompak. Seolah-olah penyerangnya tidak lari kembali."

Vinicius Junior sabet Golden Ball Piala Dunia Antarklub 2022

Vinicius Ungkap Alasan Lebih Mudah Main di Madrid Ketimbang Timnas Brasil

Vinicius Junior mengungkap alasan mengapa terasa lebih mudah bermain untuk Real Madrid ketimbang Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024