Atletico Madrid Vs Girona, Julian Alvarez Senasib dengan Mbappe

Julian Alvarez di laga Atletico vs Girona
Sumber :
  • Fdiarioneuquino

VIVA – Julian Alvarez gagal mencetak gol meski timnya Atletico Madrid menang besar melawan Girona dalam laga lanjutan LaLiga.

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

Atletico Madrid vs Girona di Estadio Civitas Metropolitano, Senin dini hari WIB, 26 Agustus 2024 dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Los Rojiblacos masing-masing dicetak oleh Antoine Griezmann, Marcos Llorente dan Koke.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina Bantai Chile

Kemenangan ini membawa Atletico ke posisi ketiga dengan empat poin, sedangkan Girona menduduki urutan ke-18 dengan satu poin, demikian  laman Liga Spanyol.

Sementara itu, pada laga melawan Girona ini, Alvarez pertama kalinya diturunkan sebagai starter sejak direkrut dari Manchester City.

Menikmati Momen Kylian Mbappe Jadi Pemain Real Madrid

 Namun, penampilan penyerang asal Argentina itu tidak maksimal. Dia gagal mencetak gol meski mendapatkan sejumlah peluang. Pada akhirnya, Alvarez ditarik keluar pada menit ke-81. 

Ini menjadi pertandingan kedua Alvarez tanpa memberikan kontribusi untuk tim. Dia gagal mencetak gol dan assist dalam dua pertandingan di LaLiga.

Meski demikian, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tak khawatir. Menurutnya, perlu waktu agar sang pemain bisa menyatu dengan tim.

"Pemain top menuntut sesuatu terjadi, orang-orang pergi ke stadion untuk menonton mereka. Kami tahu apa yang Julian bawa dan apa yang bisa dia berikan buat kami," ujar Simeone.

"Kami akan mencoba mengeksploitasi kualitas terbaiknya, sebagai striker utama atau second striker, atau di sayap..."

"Dia masih kurang koneksi tapi itu lambat laun akan terjalin dengan latihan dan pertandingan, dia baru saja tiba tapi kami harus memberinya waktu," kata Simeone.

Di sisi lain, Alvarez senasib dengan Kylian Mbappe di Real Madrid. 

Kylian Mbappe sudah dua kali tampil di LaLiga bersama Real Madrid namun belum mencetak gol.

Terbaru, dia dimainkan sebagai starter saat Madrid menang 3-0 atas Real Valladolid di Santiago Bernabeu pada Minggu malam WIB, 25 Agustus 2024.

Tiga gol Madrid dikemas Federico Valverde, Brahim Diaz, dan Endrick. Bahkan Endrick baru masuk di menit ke-86 menggantikan Mbappe.

Dalam laga tersebut, Mbappe bukannya tanpa peluang. Ia melepaskan tiga attempts on target dari total empat. Sayangnya, dewi fortuna belum berpihak kepada Mbappe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya