Jude Bellingham Derita Cedera Aneh

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA – Cedera bintang Real Madrid Jude Bellingham tidak akan pernah diderita oleh sekitar 10 persen populasi dunia, menurut sebuah laporan baru.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Awal pekan ini diumumkan bahwa Bellingham akan melewatkan bulan pertama musim La Liga setelah menderita cedera betis.

Masalah ini juga akan membuatnya absen pada pertandingan UEFA Nations League Inggris bulan depan, yang merupakan pertandingan pertama manajer sementara Lee Carsley sebagai pelatih tim senior.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Melalui Instagram, Bellingham menulis: “Tidak ada yang lebih saya benci selain melewatkan pertandingan, tetapi mencoba melihat sisi positifnya dan mungkin tubuh saya memberi tahu saya bahwa ia perlu lebih banyak istirahat setelah tahun yang sibuk.

“Saya sangat frustrasi namun saya akan mendukung para pemain seperti seorang penggemar sampai saya dapat kembali bergabung dengan mereka dalam performa terbaik dan terkuat saya.”

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar


Real Madrid mengonfirmasi dalam pernyataan resminya bahwa Bellingham mengalami cedera otot plantaris di kaki kanannya.

Otot plantaris dimulai di belakang lutut, dan berisi tendon tipis panjang yang turun ke arah Achilles.

Walaupun cedera ini mungkin terdengar biasa saja, namun sebenarnya cedera ini cukup jarang terjadi - dan perbedaan komposisi tubuh manusia menyebabkan sekitar 10 persen populasi dunia secara fisik tidak dapat mengalami cedera tersebut.

Menurut Marca, sekitar sepersepuluh orang tidak memiliki otot plantaris.

Terdapat perdebatan luas mengenai fungsi otot yang sebenarnya, karena fungsi tertentu tidak terpengaruh oleh cedera otot plantaris.


Namun cedera tersebut jelas berdampak pada Bellingham, karena ia tidak akan bisa tampil pada pertandingan pembuka Real Madrid musim ini.

Absennya dia menambah sakit kepala bagi bos Real Carlo Ancelotti menjelang pertandingan kedua timnya musim ini melawan Real Valladolid.

Gelandang Eduardo Camavinga absen karena cedera lutut, sementara bek kiri Ferland Mendy diskors.

David Alaba yang sudah lama absen masih dalam masa pemulihan dari cedera lutut serius yang dideritanya pada bulan Januari, tetapi sekarang hampir kembali. 

Pemain asal Austria itu dimasukkan ke dalam bangku cadangan untuk final Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada bulan Juni, namun tidak dalam posisi untuk memainkan peran apa pun dalam pertandingan tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya