Barcelona Vs Athletic Bilbao, Yamal Luar Biasa, Williams Bakal Dikunci

Lamine Yamal saat Barcelona melawan Granada
Sumber :
  • AP Photo/Fermin Rodriguez

Spanyol, VIVA – Barcelona vs Athletic Bilbao akan saling berhadapan dalam pekan kedua LaLiga 2024/2025. Kedua tim saling berhadapan di Estadi Olimpic Lluis Companys, Minggu dini hari WIB 25 Agustus 2024.

Barcelona Dapat Banyak Uang Kalau Mau Jual Pemain Ini

Ada dua nama yang jadi sorotan jelang pertandingan ini. Mereka adalah Lamine Yamal dan Nico Williams. Yamal bermain untuk Barcelona, dan Williams di kubu Athletic Bilbao.

Lamine Yamal dan Nico Williams adalah dua pemain muda yang diandalkan Timnas Spanyol di EURO 2024. Keduanya mengisi lini penyerangan dan berhasil membawa Tim Matador menjadi juara.

Merasa Disia-siakan Barcelona

Di awal musim, Williams dikaitkan dengan Barcelona. Tim asal Catalan ingin kembali menempatkan keduanya dalam satu tim dan bekerja sama di lini depan.

Penyerang Athletic Bilbao, Nico Williams

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar
Kisah Lewandowski yang Siap Berkorban untuk Barcelona Terungkap

Tapi seiring waktu berjalan, isu tersebut belum menjadi kenyataan. Dan dini hari WIB nanti, Yamal dan Williams akan ada dalam satu lapangan tapi menjadi lawan.

Pelatih Barcelona, Hansi Flick memastikan bakal mengunci Williams. Karena mereka memiliki pemain berpengalaman, Jules Kounde yang akan diandalkan.

"Di areanya kami memiliki pemain berpengalaman yang akan menjaganya. Jules akan melakukan pekerjaan yang hebat dalam hal ini," kata Hansi Flick, dikutip dari Football Espana.

Secara kekuatan tim, Flick tak memungkiri Bilbao sangat solid. Mereka memiliki keunggulan dari segi fisik dan selalu mau bekerja keras.

"Mereka adalah tim yang sangat kuat secara fisik, yang banyak berlari dan sangat siap. Kami berharap dapat melampaui mereka," tuturnya.

Tapi Barcelona juga punya Yamal yang bakal jadi ancaman bagi pertahanan Bilbao. Pemain berusia 17 tahun itu benar-benar membuat Flick terkesan.

"Dia baru berlathi selama dua setengah pekan dan apa yang saya lihat luar biasa. Dia banyak membantu kami dalam penguasaan bola dan kontrol," ujar Flick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya