Akibat Kritik Teman Setim, Ilkay Gundogan Dijauhi Para Pemain Barcelona

Hubungan Ilkay Gundogan dengan para pemain Barcelona menjadi ‘renggang’
Sumber :
  • barcelona

VIVA – Hubungan Ilkay Gundogan dengan para pemain Barcelona menjadi ‘renggang’ setelah dia secara terbuka mengkritik salah satu rekan satu timnya, menurut sebuah laporan baru.

Barcelona Menang Terus, Begini Komentar Hansi Flick

Gelandang berusia 33 tahun, yang bergabung dengan raksasa Catalan dengan status bebas transfer musim panas lalu setelah keluar dari Manchester City, adalah pemain yang menonjol di bawah asuhan Xavi.

Dia membuat 51 penampilan di semua kompetisi musim lalu saat Barcelona finis kedua di La Liga.

Klasemen LaLiga: Barcelona Ngegas Terus, Dibayangi Duo Madrid

Namun pemain internasional Jerman itu banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou. Faktanya, setelah bertemu dengan manajer baru Hansi Flick, kedua belah pihak sepakat untuk berpisah, menurut Cadena SER.

Flick dilaporkan tertarik untuk mempertahankan Gundogan dan setelah gelandang itu melewatkan pertandingan pembuka liga melawan Valencia, bos Barca mengatakan dia punya “perasaan” dia akan bertahan.

Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah

"Saya mengenalnya dengan sangat baik. Saya menghargai pemain dan pribadinya," kata Flick. "Kami membicarakan segalanya, tapi itu akan tetap ada di antara kami. Anda tidak perlu mengetahuinya. Saya punya firasat dia akan bertahan."

Namun tampaknya keadaan telah berubah dalam beberapa hari terakhir, dengan beredarnya laporan yang mengklaim Manchester City tertarik untuk membawanya kembali ke Etihad.

Jadi di mana letak kesalahannya? Menurut publikasi Spanyol Mundo Deportivo, hubungan Gundogan dengan ruang ganti Barcelona ‘renggang’ setelah dia secara terbuka mengkritik Ronald Araujo.

Araujo mendapat kartu merah langsung di leg kedua kekalahan timnya di perempat final Liga Champions dari Paris Saint-Germain setelah menjatuhkan Bradley Barcola, dengan wasit menganggapnya telah menggagalkan peluang mencetak gol yang jelas.

Setelah peluit panjang berbunyi, Gundogan tidak menyebut nama pemain internasional Uruguay itu tetapi mengungkapkan perasaannya dengan jelas atas pemecatan tersebut.

“Saya sangat kecewa karena kami berada dalam posisi yang bagus, tidak hanya setelah leg pertama, tapi juga mencetak gol pertama,” ujarnya kepada CBS Sports. 

“Semuanya ada di tangan kami dan kami hanya memberikannya dengan cara yang paling sederhana. Kami hanya memberikannya kepada PSG dan itu adalah bagian yang paling mengecewakan.”

Dia menambahkan: "Jika dia melakukan pelanggaran, saya kira itu kartu merah. Saya belum melihat tayangan ulangnya. Sulit untuk mengatakan, di momen krusial ini, Anda harus yakin untuk mendapatkan bola.

“Jika Anda tidak mendapatkannya, dan saya tidak tahu apakah dia mendapatkannya, Anda harus menjauh. Saya lebih suka kebobolan gol di sana atau membiarkan striker itu satu lawan satu, meskipun dia memainkan bola cukup jauh ke depan. , jadi saya tidak tahu apakah dia akan mencapai bola. Tapi biarkan kiper memiliki kesempatan untuk menyelamatkan kita atau bahkan kebobolan.

"Mendapat kartu merah, menjatuhkan pemain terlalu dini, itu hanya akan mematikan permainan."

Keputusan Gundogan untuk berbicara secara terbuka mengenai masalah ini tidak diterima dengan baik oleh rekan satu timnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya