Jawaban Frenkie de Jong soal Tinggalkan Barcelona dan Gabung MU

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong
Sumber :
  • Twitter/@DeJongFrenkie21

VIVA – Frenkie de Jong telah menjawab spekulasi bahwa Manchester United mungkin akan meluncurkan langkah untuk mengontraknya dari Barcelona musim panas ini.

Manuel Ugarte Berpeluang Debut saat Southampton Vs Manchester United

De Jong telah berulang kali dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sejak Erik ten Hag mengambil alih klub Liga Premier tersebut.

Ten Hag dan De Jong bekerja sama dan meraih prestasi di Ajax, membantu klub Belanda itu meraih gelar ganda di liga dan piala pada tahun 2019 sebelum berpisah.

Bukti Loyalitas Lamine Yamal kepada Barcelona

De Jong bergabung dengan Barcelona musim panas itu dengan kesepakatan senilai €75 juta sementara Ten Hag menjadi manajer Manchester United tiga tahun kemudian.

Ten Hag tetap menjadi pengagum De Jong dan laporan mengklaim United sedang mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali minat mereka pada gelandang berusia 27 tahun itu, setelah hampir memboyongnya ke Old Trafford pada musim panas 2022.

Ronaldo Kritik Erik Ten Hag Lagi

The Athletic mengatakan dewan direksi Barcelona akan menyetujui kepergian De Jong tetapi sang pemain tampaknya tidak tertarik meninggalkan Nou Camp.

Ditanya tentang masa depannya di Barca, di tengah kabar ketertarikan dari Manchester United, De Jong berkata: “Bertahan di Barca? Ya, saya sangat bahagia di Barcelona bersama keluarga saya, pastinya.

‘[Bos Barcelona] Hansi Flick ingin saya menjadi kunci. Saya berbicara dengannya. Itu bagus.”

Berbicara pada bulan Mei, Ten Hag mengonfirmasi bahwa dia mencoba mengontrak De Jong di jendela transfer pertamanya sebagai manajer Manchester United.

“Mereka akan sangat terhubung satu sama lain, mereka akan saling melengkapi satu sama lain, tentu saja,” kata Ten Hag tentang potensi kemitraan De Jong dengan gelandang United saat ini, Casemiro.

“Tapi itu adalah tipikal pemain, jika Anda ingin bermain dengan gaya Ajax, Anda memerlukan tipe pemain seperti itu, ya.”

De Jong berharap menjadi pemain kunci bagi Belanda di Euro 2024 tetapi melewatkan seluruh turnamen setelah mengalami cedera menjelang akhir musim lalu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya