Pramusim Menyenangkan bagi Barcelona

Pemain Barcelona saat uji coba melawan Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/John Raoux

Jakarta, VIVA – Presiden Barcelona, Joan Laporta senang melihat penampilan para pemain muda dalam pramusim yang dilangsungkan di Amerika Serikat. Mereka memperlihatkan performa yang baik.

Barcelona Menang Terus, Begini Komentar Hansi Flick

Pelatih Barcelona, Hansi Flick menurunkan sejumlah pemain muda dalam pertandingan uji coba pramusim kali ini. Mereka telah menghadapi Manchester City dan Real Madrid.

Apa yang ditunjukkan para pemain muda Barcelona tersebut dianggap Joan Laporta sebagai hasil positif dari pembinaan di akademi La Masia.

Klasemen LaLiga: Barcelona Ngegas Terus, Dibayangi Duo Madrid

Ini juga jadi penanda masa depan tim asal Catalan cerah, karena mereka bisa mengandalkan para pemain dari akademi untuk di tim senior dalam beberapa tahun mendatang.

"Kami harus mementingkan cara kami menang. Kami memberikan citra yang baik bagi klub kamu dan ini adalah hal paling penting," kata Laporta, dikutip dari Football Espana.

Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah

Presiden Barcelona terpilih, Joan Laporta

Photo :
  • Sky Sport

Bagi Laporta, apa yang terlihat pada pramusim di Amerika Serikat ini adalah bentuk kesuksesan Barcelona. Bahkan dia menyebut timnya sebagai klub olahraga paling sukses di dunia.

"Kami adalah klub olahraga paling sukses di dunia. Olahraga menyatukan kami dan kemungkinan kami untuk berbagi tujuan dengan para suporter," tuturnya.

Sudah sejak lama Barcelona dikenal sebagai tim yang kerap memunculkan bakat-bakat baru dalam sepakbola. Teranyar ada nama Lamine Yamal yang berhasil menjuarai EURO 2024 bersama Timnas Spanyol.

"Di sini kami mempromosikan orang-orang muda dan mengembangkan bakat, yang bagi kami adalah hal paling penting. Kami sangat bangga karena ada kerja keras di baliknya," ujar Laporta.

"Kemudian tentu saja, kami juga masuk ke pasar untuk merekrut pemain-pemain bagus, tetapi bagi kami yang penting adalah menghasilkan bakat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya