Lamine Yamal Harus Tetap Membumi

Ekspresi kecewa pemain Barcelona, Lamine Yamal
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Jakarta, VIVA – Lamine Yamal menjadi sorotan belakangan ini. Talenta muda berbakat milik Barcelona itu baru saja memenangkan EURO 2024 bersama Timnas Spanyol.

Kisah Lewandowski yang Siap Berkorban untuk Barcelona Terungkap

Bakat Lamine Yamal banyak jadi perbincangan. Dia dianggap sebagai salah satu pemain muda potensial yang dalam beberapa tahun mendatang bakal lebih bagus lagi.

Masih berusia 17 tahun dan banyak mendapat pujian, Yamal diwanti-wanti untuk tetap membumi. Jangan sampai kesuksesan yang didapat membuatnya sombong.

Alasan Luis Suarez Umumkan Pensiun dari Timnas Uruguay

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen mengatakan, perkembangan Yamal benar-benar istimewa. Mulai dari dia diberi kepercayaan di tim asal Catalan sampai sukses di Timnas Spanyol.

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen

Photo :
  • Twitter
Isu Tak Sedap Menerpa, Begini Respons Barcelona

"Xavi memberinya kesempatan untuk berkompetisi di semua pertandingan. Memang benar bahwa Lamine memiliki sesuatu yang istimewa," kata Ter Stegen, dikutip dari Football Espana.

"Kita telah melihatnya di tim dan juga terlihat di EURO. Dia adalah pemain yang berbeda dan dia masih memiliki ruang untuk terus berkembang karena dia adalah pemain sepakbola yang membuat perbedaan," imbuhnya.

Karena itulah Ter Stegen berharap Yamal tetap membumi. Jangan sampai pujian yang datang sekarang ini malah membuatnya terlena dan performa menurun.

"Saya berharap dia terus membumi, karena saya telah mendengar bahwa dia memiliki masa depan yang hebat dan lebih dari itu. Baginya penting untuk konsentrasi pada saat ini dan menikmatinya, tapi tetaplah bekerja untuk tim seperti yang telah dilakukannya sejauh ini," tutur Ter Stegen.

"Pada akhirnya, yang penting adalah mentalitas, bersiap di setiap pertandingan, memberikan 100 persen kemampuan. Itulah yang harus dia lakukan, bekerja untuk tim dan meningkatkan semua aspek karena dia masih sangat, sangat muda dan ini baru permulaan baginya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya