Senangnya Hansi Flick Lihat Performa Pemain Muda Barcelona

Pemain Barcelona saat uji coba melawan Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/John Raoux

Jakarta, VIVA – Hansi Flick senang melihat penampilan para pemain muda Barcelona saat beruji coba melawan Manchester City di Amerika Serikat, kemarin. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Barcelona Menang Terus, Begini Komentar Hansi Flick

Laga uji coba tersebut berlanjut ke adu penalti. Dalam kesempatan tersebut, tim asal Catalan berhasil keluar sebagai pemenang pertandingan.

Hansi Flick banyak menurunkan pemain muda dalam laga uji coba ini. Juru taktik asal Jerman itu nampaknya ingin melihat sejauh mana jebolan akademi bisa masuk ke skuad utama.

Klasemen LaLiga: Barcelona Ngegas Terus, Dibayangi Duo Madrid

"Saya sangat senang, kami telah melihat hal-hal hebat. Kami telah bermain melawan tim hebat dengan peamin-pemain fantastis," kata Hansi Flick, dikutip dari Football Espana.

Pelatih Barcelona, Hansi Flick

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah

"Saya sangat senang. Kami bertahan sebagai tim dan juga menyerang sebagai tim. Saya bangga dengan para pemain muda," imbuhnya.

Uji coba antara Barcelona vs Manchester City terbilang tidak biasa. Para pemain muda yang dipercaya turun bermain tampil ngotot karena mau memperlihatkan kemampuan.

Flick tak masalah dengan hal tersebut. Karena ini adalah cerminan dari semangat tim yang ingin terus berjuang mendapatkan hasil terbaik.

"Ini adalah sebuah tim. Jika mereka bermain keras, itulah yang kami inginkan. Kami ingin menjadi tim yang berjuang," tutur mantan pelatih Bayern Munich itu.

"Ada situasi di mana mereka telah berjuang, mereka telah bekerja dan mereka ingin bekerja untuk tim. Ini fantastis, terutama bagi para pemain muda. Kami adalah tim yang tangguh, melawan tim besar, dan kami bersaing."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya