Gelandang 17 Tahun Barcelona Dipuji Pep Guardiola

Gelandang Barcelona, Marc Bernal
Sumber :
  • instagram.com/marcbernal_

Jakarta, VIVA – Gelandang muda Barcelona, Marc Bernal mendapat pujian dari Pep Guardiola usai pertandingan persahabatan melawan Manchester City di Camping World Stadium, Amerika Serikat, kemarin.

Barcelona Menang Terus, Begini Komentar Hansi Flick

Pep Guardiola mengaku terkesan dengan cara bermain Marc Bernal. Sebagai pilar lini tengah, pemain berusia 17 tahun itu tahu bagaimana cara mengendalikan permainan.

Secara keseluruhan, skuad Barcelona sekarang mendapat pengakuan positif dari mantan juru taktiknya. Guardiola memberi penjelasan mengapa menyukai cara bermain tim asal Catalan.

Klasemen LaLiga: Barcelona Ngegas Terus, Dibayangi Duo Madrid

"Saya sangat menyukai mereka. Musimnya panjang, tapi saya menyukai mereka. Permainan posisionalnya luar biasa," kata Pep Guardiola, dikutip dari Football Espana.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP
Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah

"Para pemain sayap bertindak sebagai penyerang ekstrem, pemain dalam datang dari dalam, dan para bek sayap menyerang ruang," imbuhnya.

"Saya menganggap Marc Bernal luar biasa, bagaimana dia mengendalikan permainan, dan bagaimana caranya bermain."

Barcelona yang kini diasuh oleh Hansi Flick dianggap menunjukkan hal baik dalam pertandingan uji coba melawan Man City. Guardiola berharap hasil di kompetisi nanti baik untuk mereka.

"Mereka melakukan banyak hal dengan sangat baik. Mereka tahu kapan harus berlari, kapan harus menekan, dan kapan harus mengantisipasi," ujar Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya