Agar Barcelona Tak Berantakan, Laporta Mesti Bisa Sabar

Pertemuan Presiden Barcelona Joan Laporta dengan Ronald Koeman.
Sumber :
  • Football Espana

Spanyol – Barcelona akan ditangani Hansi Flick untuk mengarungi LaLiga 2024/2025. Mantan pelatih tim asal Catalan, Ronald Koeman memberi masukan untuk Joan Laporta selaku presiden klub.

Kisah Lewandowski yang Siap Berkorban untuk Barcelona Terungkap

Menurut Ronald Koeman, sebagai presiden klub, Joan Laporta mesti sabar. Apalagi mereka memiliki pelatih baru yang butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim dan kompetisi.

Jika Laporta tidak sabar kemudian memberi tekanan kepada Hansi Flick, dampaknya justru tidak baik. Sang juru taktik akan merasa sendirian dalam bekerja.

Alasan Luis Suarez Umumkan Pensiun dari Timnas Uruguay

"Saya berharap Laporta akhirnya bersabar dengan pelatihnya. Jika Anda tidak merasakan dukungan presiden, Anda akan kalah," kata Ronald Koeman, dikutip dari Football Espana.

Situasi Barcelona sekarang ini memang tidak baik. Mereka seperti ketinggalan jauh dari Real Madrid yang di musim lalu keluar sebagai juara LaLiga.

Isu Tak Sedap Menerpa, Begini Respons Barcelona

Ronald Koeman

Photo :
  • PABLO GARICA/RFEF

Koeman tak memungkiri Madrid memiliki keunggulan dibanding Barcelona, meski secara stok pemain, mestinya tidak berbeda jauh. Tapi dalam skuad Blaugrana, para pemain bagus itu masih berusia muda.

Sementara Real Madrid kini bertabur bintang. Mereka baru saja memperkenalkan Kylian Mbappe ke publik dan pasti menambah kekuatan skuad asuhan Carlo Ancelotti.

"Dalam banyak hal, Real Madrid lebih unggul daripada Barcelona. Saya tahu bahwa Barcelona memiliki banyak pemain muda seperti Lamine Yamal, Pedri, atau Gavi," tutur Koeman.

"Tapi Anda membutuhkan orang seperti Mbappe yang membuat perbedaan dalam segala hal. Jika Anda tidak memiliki pemain seperti ini atau seseorang seperti Lionel Messi," imbuhnya.

"Lamine di usianya sangat mengesankan, tetapi Anda harus memberinya waktu dan ketenangan pikiran. Messi, cuma ada satu di dunia, kita tidak akan melihat yang lain di masa mendatang."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya