Sebelum Kylian Mbappe, Ini 5 Pemain yang Pakai Nomor 9 di Real Madrid

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Andrea Comas

Madrid – Real Madrid resmi memperkenalkan penyerang baru mereka, Kylian Mbappe ke puluhan ribu Madridista di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa 16 Juli 2024.

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

Klub raksasa Spanyol tersebut melaporkan bahwa lebih dari 80 ribu penggemar hadir saat bintang Timnas Prancis itu diperkenalkan.

Dalam acara perkenalannya, pemain 25 tahun tersebut terlihat memakai jersey Real Madrid bernomor punggung 9, nomor yang sebelumnya sempat digunakan nama-nama besar di Madrid.

Kualitas Pemain Arab Saudi Makin Buruk, Roberto Mancini Salahkan Cristiano Ronaldo

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Andrea Comas

Real Madrid berhasil mendatangkan Kylian Mbappe secara gratis dari Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2024. Oleh Real Madrid, Mbappe dikontrak selama lima tahun.

Ragnar Oratmangoen Botak, Ali Albulayhi Tak Bisa Berontak

Sebelum Mbappe ada sejumlah pemain yang juga memakai nomor punggung 9 di Real Madrid, sejumlah pemain tersebut adalah:

1. Ronaldo

Legenda hidup Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario da Lima

Photo :
  • zimbio.com

Setelah menjuarai Piala Dunia 2002 bersama Timnas Brasil, Real Madrid memboyong Ronaldo dari AC Milan.

Pada awal kariernya di Santiago Bernabeu, Ronaldo lebih dulu memakai nomor 11. Dia baru mengenakan nomor 9 menggantikan Fernando Morientes pada 2003 silam.

Empat musim berseragam Madrid, Ronaldo mencatat 104 gol dari 177 penampilan dan mengantar Madrid meraih dua kali juara La Liga.

Soldado merupakan pemain dari akademi Real Madrid yang berhasil tembus ke tim utama pada musim 2007/2008. Pada musim tersebut dia mengenakan nomor punggung 9.

Sayangnya, penampilan Soldado tidak mencolok. Soldado hanya mengoleksi empat gol dari 27 pertandingan. Soldado kemudian dijual ke Getafe pada 2008.

Javier Saviola didatangkan Real Madrid dari Barcelona pada 2007. Pada musim pertamanya, Saviola menggunakan nomor 18, baru pada musim kedua ia memakai nomor 9. Saviola hanya mencetak lima gol dari 31 pertandingan bersama Real Madrid.

Cristiano Ronaldo saat membawa Real Madrid juara Liga Champions 2017/2018

Photo :
  • CNBC

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2009. Saat itu Madrid memecahkan rekor transfer dunia saat memboyong Ronaldo dari Manchester United.

Ronaldo langsung diberi nomor punggung 9 di awal musim membela Real Madrid, sebab nomor 7 saat itu masih digunakan Raul Gonzalez.

Setelah Raul memutuskan hengkang dari Madrid pada 2010, Ronaldo langsung bralih ke nomor 7 sebagai nomor yang identik dengan julukannya yakni CR7. Bintang Portugal ini berhasil membantu El Real meraih 4 Liga Champions pada 2014, 2016, 2017 dan 2018.

Bomber Real Madrid, Karim Benzema

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Karim Benzema didatangkan Real Madrid dari Lyon pada 2009 silam. Sejak saat itu pemain Perancis trsebut menjelma jadi striker ganas Los Blancos.

Selama 14 musim berseragam Real Madrid, Benema telah mencatat 648 pertandingan dan 354 gol di seluruh kompetisi.

Pada musim pertamanya di Madrid, Benzema mengenakan nomor punggung 11. Setelah itu lekat dengan nomor 9 hingga sang pemain meninggalkan Real Madrid pada Juni 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya