Kylian Mbappe Bakal Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Thibault Camus

Madrid – Bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, bakal memecahkan rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Kedatangan Mbappe ke Los Blancos nyatanya sukses mengundang antusias para penggemar.

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

Dalam momen perkenalannya dengan Real Madrid nanti, Mbappe akan disaksikan sebanyak lebih dari 100 ribu penonton di stadion menurut catatan Marca. Jumlah tersebut lantas mengalahkan rekor Ronaldo sebelumnya saat pertama kali diperkenalkan.

Kylian Mbappe

Photo :
  • X
Kualitas Pemain Arab Saudi Makin Buruk, Roberto Mancini Salahkan Cristiano Ronaldo

Kapten Timnas Portugal itu sempat menjadi pemain dengan jumlah penonton terbanyak dalam momen launching tim. Saat bergabung dengan Real Madrid pada 2009 lalu, Ronaldo disaksikan oleh 80 ribu penonton di stadion menurut data The Thao.

Itu merupakan jumlah rekor gila yang pernah dicapai seorang pemain. Sebelumnya, catatan pemain dengan jumlah penonton terbanyak dalam momen launching tim juga pernah terjadi di Italia.

Ragnar Oratmangoen Botak, Ali Albulayhi Tak Bisa Berontak

Sang legenda Timnas Argentina, Diego Maradona, menjadi bintang yang dimaksud. Ketika diperkenalkan oleh SSC Napoli pada 1984 silam, pemain yang dikenal dengan julukan ‘Tangan Tuhan’ itu disaksikan oleh 75 ribu penggemar pada momen launching tersebut.

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Al Jazeera

Kini, rekor baru segera tercipta oleh Mbappe. Kehadiran eks penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu ternyata dinantikan banyak penggemar Real Madrid.

Mbappe dijadwalkan akan diperkenalkan Los Blancos pada Selasa 16 Juli 2024 siang waktu setempat di Stadion Santiago Bernabeu. Dalam laporan Marca, penjualan tiket presentasi Mbappe sudah dinanti lebih dari 100 ribu orang per Kamis 11 Juli 2024.

“Penjualan dibuka pada Jumat, 12 Juli pukul 10.00 dan saat ini (Kamis, 11 Juli pukul 15.45) sudah ada lebih dari 100.000 orang yang menunggu untuk mendapatkan tiket presentasi Mbappe,” tulis Marca, dipetik Jumat 12 Juli2024.

Impian Mbappe untuk bergabung dengan Real Madrid diketahui sudah timbul sejak lama. Namun kerja sama mereka baru terealisasi sejak Juli 2024 ini. Los Blancos menjadi pelabuhan pertama Mbappe di Spanyol.

Sebelumnya striker berusia 25 tahun itu memperkuat PSG sejak 2017 lalu sebagai status pinjaman dari Monaco. Dia kemudian dibeli Les Perisiens-julukan PSG- setahun setelahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya