Kylian Mbappe Bakal Pakai Nomor Punggung 'Keramat' di Real Madrid

Kapten Timnas Prancis, Kylian Mbappe memakai topeng di Piala Eropa 2024
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

Madrid – Kapten Timnas Prancis di Piala Eropa 2024Kylian Mbappe bakal memakai salah satu nomor punggung keramat di Real Madrid pada musim depan.

Hasil UEFA Nations League: Timnas Italia Bekuk Prancis, Israel Hancur, Erling Haaland Mandul

Mbappe diduga bakal memakai nomor 9 yang pernah digunakan striker Brasil, Ronaldo, Karim Benzema hingga idolanya, Cristiano Ronaldo saat awal bergabung dengan Real Madrid.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram resmi Real Madrid pada Rabu, 10 Juli 2024. Meski demikian, tidak dikeluarkan pernyataan resmi terkait perubahan nomor sejumlah pemain.

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

Kylian Mbappe membela Timnas Prancis di EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Nomor punggung ini tentu berbeda dengan yang dipakai Mbappe kala membela Paris Saint-Germain (PSG). Di sana, bintang Prancis di Euro 2024 itu memakai nomor 7. Hanya saja di Real Madrid nomor tersebut sudah dipakai Vinicius Junior.

Kualitas Pemain Arab Saudi Makin Buruk, Roberto Mancini Salahkan Cristiano Ronaldo

Dalam laman resmi klub, mereka mengatakan sejumlah pemain akan mengganti nomor punggung pada awal musim 2024/2025.

“Camavinga yang saat ini memakai nomor 12 akan berganti menjadi 6,” demikian pernyataan Madrid di laman resmi,dikutip Kamis, 11 Juli 2024.

“Valverde akan berganti dari 15 menjadi 8, dan Tchouameni akan berpindah dari 18 menjadi 14. Arda Guler yang musim lalu mengenakan nomor 24 akan mengenakan nomor 15, dan Vallejo akan mengenakan nomor 18.” sambung mereka.

Perkenalan Mbappe

Penonton pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid di Arab Saudi

Photo :
  • AP Photo

Selain mengumumkan pergantian nomor punggung pemain, Real Madrid juga menyampaikan acara perkenalan Mbappe. Kabarnya acara tersebut bakal dihadiri 60 ribu orang.

“Kylian Mbappe akan diperkenalkan di Santiago Bernabeu pada Selasa 16 Juli siang hari,” tulis Madrid.

Pada kesempatan itu, Presiden Real Madrid, Florentino Perez juga akan menyodorkan kontrak selama lima musim yang akan ditandatangani sang pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya