Jose Mourinho Pilihan yang Tepat bagi Barcelona

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Spanyol – Rivaldo mengatakan Jose Mourinho akan jadi penunjukan ideal bagi Barcelona untuk menjadi pengganti Xavi Hernandez di musim depan. Kebetulan juru taktik asal Portugal itu tak punya pekerjaan sekarang ini.

Kisah Lewandowski yang Siap Berkorban untuk Barcelona Terungkap

Sejak awal musim ini Jose Mourinho telah menganggur. Karena dia dipecat oleh manajemen AS Roma yang menganggap dirinya tak mampu mengangkat performa tim.

Sementara Xavi Hernandez sudah sejak beberapa waktu lalu mengungkapkan keputusannya untuk tidak lagi bersama Barcelona di musim depan.

Alasan Luis Suarez Umumkan Pensiun dari Timnas Uruguay

Mourinho yang pernah membesut Real Madrid dianggap Rivaldo bukanlah masalah. Karena sebelumnya, pria berjuluk The Special One itu memiliki karier kepelatihan bersama Barcelona.

Jose Mourinho usai final Liga Europa

Photo :
  • AP Photo/Petr David Jose
Isu Tak Sedap Menerpa, Begini Respons Barcelona

"Ada banyak penggemar yang tidak akan menyetujui pelatih atau pemain yang pernah mewakili rivalnya (Real Madrid), tapi Mourinho sudah pernah bersama Barcelona dan dia adalah orang yang hebat," kata Rivaldo, dikutip dari Mundo Deportivo.

Dan situasi terkait Mourinho dan masa depan pelatih Barcelona dianggap oleh Rivaldo sudah tepat. Mereka tinggal saling mengisi, dan pastinya manajemen akan melakukan perekrutan yang bagus.

"Mengingat dia tidak memiliki klub dan situasi yang ada di Barcelona, lebih mudah baginya untuk menjangkau tim sekarang, dan saya pikir dia akan jadi rekrutan yang bagus, bahkan jika beberapa pendukung tidak menginginkan untuk mendengar namanya," tuturnya.

Rivaldo meyakini jika Jose Mourinho jadi pelatih Barcelona, kesuksesan pasti akan didapat. Karena dia memiliki banyak pengalaman.

"Dia pasti akan melakukan pekerjaannya dengan baik, dia tahu tim LaLiga, Liga Champions, dan dia punya banyak pengalaman," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya