4 Pemain Tua yang Masih Eksis di LaLiga

Pemain Cadiz, Alvaro Negredo
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA – LaLiga menjadi salah satu kompetisi sepakbola Eropa yang memiliki sejumlah pemain berkualitas. Tidak cuma mereka yang berusia muda, tapi ada juga nama-nama pemain sudah berusia tua masih eksis di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol tersebut.

Kylian Mbappe: Saya Gabung Madrid Bukan untuk Lanjutkan Kisah Ronaldo

Usia tua bukan masalah bagi mereka untuk tetap bersaing di level tertinggi. Klub-klub juga tidak ragu untuk memberikan kontrak karena memang membutuhkan peran mereka di dalam tim.

Berikut kami sajikan sejumlah pemain berusia tua yang masih eksis di LaLiga;

Terpopuler: Gol Menit Akhir Timnas Italia Menyakitkan Bagi Kroasia, Lagu Indonesia Raya di Misano

1. Joaquin Sanchez

Pemain Real Betis, Joaquin Sanchez

Photo :
  • Dok. LaLiga
Hari Patah Hati bagi Luka Modric

Joaquin Sanchez sudah memasuki usia 41 tahun saat ini. Dia memiliki kontrak hingga Juni 2023 bersama Real Betis. Mantan penggawa Timnas Spanyol itu baru pada Juli 2022 ini mendapat perpanjangan kontrak.

Sejak kembali ke Real Betis dari Fiorentina pada 2015, Joaquin terus bertahan. Karena memang Real Betis yang mengasah kemampuannya sejak masih berusia muda.

Sempat Joaquin hengkag ke Valencia pada 2006. Kemudian dia bermain untuk Malaga pada 2011 hingga 2015. Merantau ke Italia, kemudian dia balik lagi ke Spanyol sampai sekarang.

Alvaro Negredo merupakan pemain yang pernah membela tim-tim papan atas. Real Madrid, Sevilla, hingga Manchester City pernah dia singgahi untuk beberapa musim.

Kini di usia memasuki 37 tahun, Negredo menjadi bagian dari Cadiz FC. Klub Spanyol pertama yang dia bela setelah merantau dari Uni Emirat Arab bersama Al-Nasr.

Kontrak Negredo bersama Cadiz baru saja diperpanjang pada Maret 2022 lalu. Dia mendapat kepercayaan semusim lagi untuk membela Cadiz.

3. Raul Albiol

Bek Villarreal, Raul Albiol

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

Raul Albiol adalah bek andalan Villarreal di LaLiga musim ini. Tercatat dia sudah tampil dalam lima pertandingan awal. Di usia 37 tahun, kepercayaan tetap diberikan kepadanya untuk main selama 90 menit penuh.

Mantan bek Timnas Spanyol itu bergabung dengan Villarreal pada 2019 selepas merantau ke Serie A bersama Napoli. Ketika itu kontrak yang diberikan dua tahun.

Karena masih percaya dengan kemampuannya, manajemen Villarreal melakukan perpanjangan. Dia akan ada di sana hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/realmadriden/

Luka Modric adalah pilar lini tengah andalan Real Madrid. Dia menjadi motor serangan bagi tim besutan Carlo Ancelotti. Usia 37 tahun tak lantas membuatnya tersisih dari skuad utama, padahal pesaingnya banyak yang berusia muda.

Karena masih percaya dengan kemampuan pemain asal Kroasia tersebut, belum lama ini Madrid menambah durasi kontraknya selama setahun. Itu memastikan posisinya dalam tim aman sampai Juni 2023 mendatang.

Ancelotti selalu menjadikan Modric pilihan utama untuk mengisi lini tengah tim. Lima pertandingan LaLiga dan sekali di Liga Champions musim ini sudah dia lakoni dengan sumbangan dua gol dan satu assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya