Jadi Pelatih Real Madrid, Solari Enggan Dibandingkan dengan Zidane

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari.
Sumber :
  • https://www.realmadrid.com

VIVA – Real Madrid baru saja menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Pria asal Argentina ini menggantikan posisi Julen Lopetegui yang dipecat.

Piala Interkontinental 2024 Dimulai, Ini 4 Calon Lawan Real Madrid di Final

Lopetegui dipecat usai Madrid kalah 1-5 dari Barcelona di ajang El Clasico, akhir pekan lalu. Solari diharapkan bisa membawa Los Blancos kembali bangkit.

Ada kesamaan Solari dengan eks pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Keduanya sama-sama dipromosikan setelah melatih Madrid Castilla. Namun, Solari enggan dibandingkan dengan pelatih asal Prancis tersebut.

Benturan Keras, Bintang Atletico Madrid Derita Cedera Otak Traumatik

"Mari kita biarkan dia (Zidane) hidup dengan tenang. Dia salah satu ikon terbesar Real Madrid," kata Solari dilansir Soccerway.

"Tak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Zizou. Mari kita biarkan dia hidup dalam kehebatannya, dan jangan membandingkan kami. Tak ada yang bisa dibandingkan dengan dia," lanjut pelatih 42 tahun ini.

Courtois Absen dalam 2 Laga Real Madrid

Zidane melatih Madrid selama dua setengah tahun, pada 2016 hingga 2018. Dia membawa El Real juara Liga Champions tiga kali beruntun, sebelum memilih mundur, Mei 2018 lalu.

Sementara itu, Solari akan melakoni debut sebagai pelatih Madrid di leg 1 babak 32 besar Copa del Rey, Kamis dini hari WIB, 1 November 2018. Los Blancos akan menghadapi tim Segunda B (kasta 3), Melilla di Estadio Álvarez Claro.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Pengakuan Ancelotti Usai Real Madrid Dipecundangi Lille

Real Madrid menelan pil pahit ketika bertandang ke Stade Pierre-Mauroy, Kamis 3 Oktober 2024. Begini pengakuan Carlo Ancelotti

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2024