Tragis, Paul Pogba Tak Diharapkan Juventus Kembali

Paul Pogba, Empoli vs Juventus
Sumber :
  • Twitter: Juventus

VIVA – Juventus dikabarkan tak terlalu antusias menyambut kembalinya Paul Pogba.

Hasil Pertandingan Juventus Vs Cagliari 

Pogba mendapat pengurangan hukuman empat tahun karena doping menjadi 18 bulan setelah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.


Pemenang Piala Dunia Prancis itu akan bebas melanjutkan karirnya pada Maret 2025. Pogba, yang dinyatakan positif testosteron pada Agustus tahun lalu, mengatakan dia “tidak sabar untuk kembali ke lapangan.”

Ruud van Nistelrooy Jadi Pelatih Manchester United Jika Ten Hag Dipecat

Klubnya, Juventus, tampaknya tidak merasakan hal serupa.

“Kami sedang menunggu dokumen hukuman, kemudian kami akan mengambil keputusan,” kata direktur olahraga Cristiano Giuntoli sebelum pertandingan Serie A hari Sabtu melawan Cagliari.

Hukuman Dikurangi, Paul Pogba Bisa Main Lagi Tahun Depan

“Dia adalah pemain hebat tapi dia sudah lama absen.”

Komentar Giuntoli senada dengan komentar pelatih Thiago Motta dalam konferensi pers pra-pertandingan pada hari Jumat.

“Klub akan memutuskan apa yang harus dilakukan terhadap Pogba,” kata Motta. "Bagi saya, dia adalah pemain hebat, dia sudah lama tidak bermain. Sekarang saya hanya fokus pada pertandingan besok, hal lain tidak terlalu berarti bagi saya saat ini."

Pogba yang berusia 31 tahun adalah pemain sepak bola termahal dalam sejarah ketika ia bergabung dengan Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer 105 juta euro ($113 juta) pada tahun 2016.

Dia membintangi kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 dan kembali ke Juventus sebagai agen bebas pada tahun 2022. Namun cedera membatasi dia hanya tampil delapan kali di Serie A dalam periode keduanya di klub sebelum larangan bermain.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya