AC Milan Akui Liverpool Lebih Baik

AC Milan vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Italia, VIVA – AC Milan dibuat gigit jari saat menjamu Liverpool di San Siro dalam pertandingan pertama Liga Champions, Rabu dini hari WIB 18 September 2024. Tuan rumah menyerah dengan skor 1-3.

Kata Vincent Kompany Usai Disebut Tak Pantas Latih Bayern Munich

AC Milan unggul lebih dulu lewat gol Christian Pulisic pada menit ketiga. Ibrahima Konate membuat skor menjadi 1-1 setelah mencetak gol pada menit 23.

Ketika babak pertama memasuki menit 41, Liverpool berbalik unggul berkat gol Virgil van Dijk. Tim berjuluk The Reds menambah keunggulan pada menit 67 melalui gol Dominik Szoboszlai.

Mengejutkan, AS Roma Pecat Daniele De Rossi

Statistik memperlihatkan Liverpool bermain agresif. Secara penguasaan bola memang nyaris seimbang, tapi jumlah percobaan yang dilakukan tim tamu mencapai 23 kali, sementara Milan cuma delapan kali.

AC Milan vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Bayern Munich Pesta Gol, Harry Kane Ukir Rekor

"Saya tidak berpikir kami kekurangan sikap yang tepat," kata pelatih AC Milan, Paulo Fonseca dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari laman resmi UEFA.

Paulo Fonseca menilai anak asuhnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Tapi ketika mereka kebobolan, keseimbangan yang dibutuhkan oleh tim tidak ada.

"Saya yakin kami memulai dengan baik, tetapi setelah kebobolan, tim kehilangan keseimbangan dan mulai membuat kesalahan yang sangat menentukan melawan tim seperti Liverpool. Saya harus mengatakan bahwa Liverpool lebih baik," imbuhnya.

Para pemain Milan dinilai oleh Fonseca kehilangan keberanian ketika Liverpool bisa menguasai jalannya pertandingan. Mereka akhirnya harus mengakui keunggulan lawan.

"Ketika segalanya berjalan baik, tim memiliki antusiasme. Namun, ketika ada masalah, tim tidak memiliki keberanian untuk bermain dengan cara yang sama," tutur Fonseca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya