Thiago Motta Frustrasi Juventus Buntu Hadapi Empoli

Empoli vs Juventus
Sumber :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

Italia, VIVA – Juventus harus puas mendapatkan satu poin usai bermain imbang 0-0 melawan Empoli di Stadion Carlo Castellani dalam pekan keempat Serie A, Sabtu malam WIB 14 September 2024. Pelatih Thiago Motta frustrasi dengan hasil ini.

Juventus Masih Perlu Perbaikan Meski Menang Atas PSV

Kebuntuan ini menurut Motta harus segera diakhiri. Dia percaya anak asuhnya bisa memetik pelajaran dan lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya.

Bagi Motta, kebuntuan ini tidak bisa cuma diarahkan ke beberapa pemain. Mereka harus menanggungnya bersama-sama, seperti halnya dipuji karena dalam empat laga Serie A musim ini sama sekali belum kebobolan.

Hancurkan Impian Thom Haye, Heerenven Diserang Netizen Indonesia

"Menjaga clean sheet adalah berkat kerja keras seluruh tim, jadi menciptakan peluang dalam serangan harus menjadi tugas seluruh tim," kata Thiago Motta, dikutip dari Dazn.

Pelatih Juventus, Thiago Motta

Photo :
  • x.com/juventusfcen
Thiago Motta Siap Debut di Liga Champions Bersama Juventus

Menghadapi Empoli, ada perubahan permainan yang menurut Motta ke arah positif. Sayangnya peluang yang didapatkan untuk mencetak gol gagal dituntaskan dengan baik.

"Jelas hasil imbang bukanlah yang kami inginkan dan hasilnya bukanlah yang kami tuju, tetapi itu adalah penampilan yang bagus dan kami harus terus berkembang," tuturnya.

Memang tidak mudah untuk menghadapi Empoli. Tim yang menurut Motta menempatkan para pemain bertahannya dengan baik. Anak asuhnya harus menghadapi tembok kokoh.

"Dengan bermain melebar melawan tim yang memiliki lima bek di belakang, kami perlu menyebarkan mereka. Terkadang berjalan sesuai keinginan kami, terkadang tidak. Tidak pernah mudah membongkar pertahanan lima orang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya