Kata Media Asing usai Jay Idzes Main di Serie A

Jay Idzes, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Italia, VIVA – Media asing asal Italia, Tutto Venezia Sport menyorot debut pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes di Serie A saat Venezia melawan Fiorentina di Artemio Franchi, Florence, Minggu 25 Agustus 2024.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Dalam matchday kedua Serie A musim 2024-2025 tersebut, pemain 24 tahun itu ditempatkan sebagai bek tengah oleh pelatih Eusebio Di Francesco.

Di posisinya tersebut, pemain yang akrab disapa Bang Jay itu tampil cukup solid. Terbukti ia mendapatkan poin 6,5 dari Tutto Venezia Sport. Rating kedua terbaik setelah kiper Jesse Joronen dengan 7,5.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Pemain Venezia, Jay Idzes (kiri)

Photo :
  • ANTARA/Instagram Venezia

Nilai tersebut didapat Idzes bukan hanya tampil solid di lini belakang, tapi, pemain 24 tahun itu juga hampir mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19.

Bakat Tersembunyi Calvin Verdonk di Luar Lapangan

“Dipasang di lini belakang, dia (Jay Idzes) memulai pertandingan dengan percaya diri. Sayang, ada kesempatan terbuang di mulut gawang Pietro Terracciao (kiper Fiorentina),” tulis Tutto Venezia Sport, dikutip Senin, 26 Agustus 2024.

Sayangnya, usai pertandingan tersebut Bang Jay diduga mengalami cedera hamstring. Pada menit ke-68, Idzes sempat meringis kesakitan usai berduel dengan Moise Kean.

Bahkan, dia sempat mendapat pertolongan dari kiper Venezia, Jesse Joronen sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan Michael Svoboda.

Jika Idzes benar cedera, tentunya ini akan menjadi kerugian bagi Timnas Indonesia yang akan berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Arab Saudi tanggal 5 September dan menghadapi Australia pada 10 September mendatang.

Bek Timnas Indonesia dan Venezia, Jay Idzes

Photo :
  • Instagram/jayidzes

Saat ini lini belakang Indonesia tengah mengalami krisis pemain setelah Jordi Amat absen karena cedera dan Justin Hubner harus menjalani akumulasi kartu kuning.

Sementara Elkan Baggott yang mulai rutin tampil bersama Blackpool tak dipanggil pelatih Shin Tae Yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya