Pengaruh Jay Idzes untuk Venezia FC di Serie A

Bek Venezia Jay Idzes
Sumber :
  • Instagram @veneziafc

Italia, VIVA – Pemain keturunan Timnas Indonesia, Jay Idzes, nyatanya punya pengaruh besar bagi timnya di Serie A, Venezia FC. Bek berusia 24 tahun itu membuktikan kualitasnya dalam menjaga pertahanan tim.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Buktinya, Venezia FC tidak bisa ditembus ketika menurunkan Jay Idzes dalam salah satu laga mereka di Serie A. I Leoni Alati -julukan Venezia- mampu bermain imbang kacamata saat bertandang melawan Fiorentina.

Bek Timnas Indonesia dan Venezia, Jay Idzes

Photo :
  • Instagram/jayidzes
Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Italia, pada Minggu 25 Agustus 2024, Jay Idzes tampil sebagai starter. Dia bermain selama kurang lebih 68 menit di bawah asuhan Eusebio Di Francesco.

Laga tersebut menjadi debutnya di Serie A. Jay Idzes juga mencatatkan rekor sejarah baru sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang berlaga di kasta tertinggi Liga Italia.

Bakat Tersembunyi Calvin Verdonk di Luar Lapangan

Pertandingan melawan Fiorentina merupakan aksi kedua Venezia FC di Serie A 2024-2025. Sebelumnya mereka berhadapan melawan Lazio pada Senin 19 Agustus 2024.

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Photo :
  • Situs Resmi PSSI

Ketika itu Jay Idzes tidak dimainkan. Alhasil, Venezia FC kena bantai tim tuan rumah dengan skor 1-3 di Stadio Olimpico, Roma, Italia.

Catatan itu cukup membuktikan pengaruh kehadiran Jay Idzes dalam skuad Venezia. Bek andalan Timnas Indonesia itu juga nyatanya merupakan pemain yang punya talenta bertahan mengesankan.

Jay Idzes pun turut sukses membawa Venezia FC promosi ke Serie A musim ini. Dia telah menjadi bek andalan I Leoni Alati sejak bergabung pada Juli 2023 lalu.

Tercatat sejauh ini Jay Idzes sudah mengoleksi empat gol dari 32 penampilannya bersama Venezia di semua kompetisi. Sebagai seorang bek, catatan itu dinilai cukup impresif. Kehadiran Jay Idzes di Serie A pun menjadi kebanggaan bagi para pencinta sepakbola di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya