Jay Idzes Bikin Sejarah Baru di Serie A

Bek Venezia, Jay Idzes
Sumber :
  • instagram.com/jayidzes

Italia, VIVA – Jay Idzes berhasil mencatatkan rekor baru dalam sejarah sepakbola Indonesia. Bek berusia 24 tahun itu menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang tampil di kasta tertinggi Liga Italia, Serie A.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Sejarah itu ditandai dengan perannya yang dipercaya sebagai starter dalam laga Venezia FC vs Fiorentina. Pertandingan itu digelar di Stadio Artemio Franchi, Italia, pada Minggu 25 Agustus 2024 dalam kick off yang dimulai pukul 23.30 WIB.

Jay Idzes

Photo :
  • twitter
Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Di matchday kedua Serie A 2024-2025 ini, Jay bermain sebagai bek tengah. Dia berperan penting dalam lini pertahanan utama Venezia FC. Kehadirannya pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pencinta sepak bola di Tanah Air.

Sebab sebelumnya belum pernah ada orang Indonesia yang bermain di Serie A. Namun Jay kini mampu memecahkan rekor baru dalam sejarah sepakbola Indonesia.

Bakat Tersembunyi Calvin Verdonk di Luar Lapangan

Pemain yang identik dengan rambut klimisnya itu mendapat kepercayaan penuh oleh sang pelatih, Eusabio Di Francesco. Nama Jay Idzes masuk dalam starting line up Venezia FC yang dirilis lewat unggahan sosial media resmi klub tersebut.

Bek Venezia Jay Idzes

Photo :
  • Instagram @veneziafc

Di matchday Serie A 2024-2025 Venezia FC, Jay Idzes absen. Ketika itu I Leoni Alati -julukan Venezia- berhadapan melawan Lazio pada Senin 19 Agustus 2024. 

Ketidakhadiran Jay nyatanya berpengaruh pada permainan Venezia saat itu. Tim yang bermarkas di Venice, Italia, tersebut tumbang dengan skor 1-3.

Harapannya, penampilan Jay di Serie A kali ini bisa kian mengasah kualitasnya untuk Timnas Indonesia. Mengingat nantinya dia juga diyakini bakal jadi andalan kembali Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia dalam menatap babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berikut Susunan Pemain Fiorentina Vs Venezia:

Fiorentina: Terracciano (GK); Dodo, Biraghi, Amrabat, Ranieri, Comuzzo, Kean, Richardson, Parisi, Barak, Kouame.

Pelatih: Rafaele Palladino.

Venezia FC: Joronen (GK); Altare, Jay Idzes, Sverko, Candela, Andersen, Duncan, Zampano, Ellertsson, Oristanio, Gytkjaer

Pelatih: Eusabio Di Francesco.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya