Juventus Datangkan Bek AC Milan

Pierre Kalulu resmi gabung Juventus
Sumber :
  • x.com/juventusfcen

Italia, VIVA – Juventus resmi mendatangkan bek AC Milan, Pierre Kalulu. Dia bergabung dengan tim berjuluk Si Nyonya Tua dengan status pinjaman.

Alvaro Morata Bawa Warna Baru ke AC Milan

Pierre Kalulu dipinjamkan AC Milan ke Juventus dengan durasi satu tahun. Tapi dalam klausulnya, ada opsi pembelian permanen untuk musim berikutnya.

Meminjam Kalulu bukan berarti Juventus tak harus membayar. Milan menetapkan harga sebesar 3,3 juta euro atau setara dengan Rp57 miliar.

Respon Bintang AC Milan Tijjani Reijnders Lihat Sang Adik Bakal Gabung Timnas Indonesia

Jika kelak Juventus ingin membeli Kalulu secara permanen, harga yang harus dibayarkan kepada AC Milan sebesar Rp242 miliar dan tambahan Rp52 miliar.

Pierre Kalulu resmi gabung Juventus

Photo :
  • x.com/juventusfcen
Tinggalkan Juventus dan Kini Tak Punya Klub

Saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Juventus, Kalulu memamerkan jersey yang akan dipakai. Nomor punggung 15 menjadi miliknya.

Bek berusia 24 tahun itu bergabung dengan Milan pada 2020 dari tim usia muda Olympique Lyon. Empat tahun berseragam Rossoneri, dia tampil dalam 112 pertandingan.

Pemain yang pernah membela Timnas Prancis ini bisa bermain dalam dua posisi di lini belakang. Dia bisa mengisi posisi bek tengah atau bek sayap kanan.

Di musim 2023/2024, sayangnya Kalulu harus banyak absen membela Milan. Terhitung ada empat fase kali cedera yang mengharuskan istirahat beberapa pekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya