Pengakuan Pelatih Juventus Usai Hajar Como di Serie A

Juventus Vs Como
Sumber :
  • AP Photo

VIVA – Juventus meraih kemenangan meyakinkan pada laga pekan pertama Serie A 2024/2025 atas Como. Bertanding di Allianz Stadium, Selasa dini hari WIB, 20 Agustus 2024, Juventus menang dengan skor 3-0.

Hancurkan Impian Thom Haye, Heerenven Diserang Netizen Indonesia

Tiga gol Juve dicetak oleh tiga pemain berbeda. Dimulai oleh Dusan Vlahovic (23'), digandakan Timothy Weah (45+1'), dan dituntaskan Andrea Cambiaso (90+1').

Kemenangan 3-0 jadi langkah awal yang positif untuk Juventus yang kini tengah memulai era baru di bawah pelatih baru, Thiago Motta

Thiago Motta Siap Debut di Liga Champions Bersama Juventus

Meski menang, Motta memberikan pujian kepada Como. Dia tidak melihat sang lawan sebagai tim pendatang baru yang mudah dikalahkan. 

Alih-alih memandang sebelah mata, mantan gelandang timnas Italia itu memberi pujian kepada tim tamu.

Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

"Kami bermain bagus melawan tim yang sangat bagus dan datang dengan antusiasme yang besar," terang allenatore keturunan Brasil dan Italia itu dilansir dari Reuters.

Menganggap lawan sebagai tim berkualitas membuat Juventus menampilkan kemampuan terbaik di dalam lapangan.

"Kami menghadapi mereka dengan rasa hormat yang besar, dengan cara yang benar, bertahan bersama-sama, saat kami menguasai bola, kami memiliki pemain-pemain dengan kualitas hebat dengan pemahaman yang hebat soal momen dan permainan dan kami bermain dengan sangat baik sepanjang pertandingan," kata Motta.

Lebih lanjut, Motta mengutarakan hal yang membuat Juventus bisa mengungguli Como."Saya puas dengan performa mereka tetapi yang terpenting adalah hasilnya. Kami pantas menang," tuturnya.

"Hari ini saya suka fase pertahanannya, pemahaman soal momen melakukan tekanan, menyusun ulang, kemauan para penyerang, Dusan [Vlahovic] terlibat dalam melakukan tekanan pertama. Saya puas. Kami juga dapat meningkatkannya dan kami akan mencoba selalu melakukannya," pungkas Motta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya