AC Milan Berjuang untuk Scudetto

Pelatih AC Milan, Paulo Fonseca
Sumber :
  • AP Photo/Matthieu Mirville

Italia, VIVA – Pelatih AC Milan, Paulo Fonseca meyakini dengan kualitas skuadnya saat ini, berburu gelar juara Serie A atau yang biasa disebut Scudetto adalah keharusan. Mereka bisa bersaing dengan tim lain di level teratas.

Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

AC Milan akan mengawali Serie A 2024/2025 dengan menghadapi Torino di San Siro pada Minggu dini hari WIB 18 Agustus 2024. Main di markas sendiri, targetnya jelas, yakni kemenangan.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah ini adalah skuad terkuat yang pernah saya latih, tetapi mereka sangat kuat," kata Paulo Fonseca, dikutip dari Fotball Italia.

Thiago Motta Frustrasi Juventus Buntu Hadapi Napoli

"Saya tidak mengubah apa yang saya katakan pada konferensi pertama. Kami di sini untuk menang. Dengan berlalunya hari demi hari, saya semakin yakin untuk berjuang demi Scudetto," imbuhnya.

AC Milan vs Inter Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Cara AC Milan Mengalahkan Jay Idzes Cs Memuaskan

Keyakinan itu tumbuh sangat kuat dalam diri Fonseca. Karena itulah, kepercayaan dirinya jika AC Milan bisa mengalahkan Torino pada dini hari WIB nanti sangat kuat.

"Ada perubahan besar, cara berpikir dan memainkan pertandingan kami berbeda. Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami akan memulai dari posisi pertama, tapi kami hampir berada di posisi pertama untuk memulai pertandingan ini," tuturnya.

Memang tidak mudah bagi Milan untuk mengejar Scudetto seperti yang diinginkan oleh Fonseca. Karena mereka harus bersaing dengan tim papan atas Italia lainnya, seperti Inter Milan dan Juventus.

Inter Milan adalah juara bertahan Serie A. Fonseca tak memungkiri, kekuatan La Beneamata jadi ancaman, tapi menurut dia, daya juang yang akan jadi penentu.

"Kami yakin dan ingin agar kami dapat terus berjuang melawan Inter. Mereka kuat, mereka telah mengonfirmasi pemain yang sama dan pelatih yang sama, ini adalah tim yang sangat kuat."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya