Bersih-bersih Juventus Sebenarnya Sulit Diterima

Kapten Juventus, Danilo
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Jakarta, VIVA – Juventus sedang bersih-bersih pemain. Beberapa nama yang kerap jadi cadangan sudah dilepas ke klub lain. Kabarnya bakal ada pergerakan tambahan dari manajemen.

Tinggalkan Juventus dan Kini Tak Punya Klub

Isu yang beredar, ada 11 pemain senior yang masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas ini. Diakui kapten Juventus, Danilo, situasi ini sebenarnya sulit diterima.

Meski begitu, dia memahami kenapa klub mengambil keputusan tersebut. Pemain yang tersisa di klub tidak boleh terganggu fokusnya dalam mempersiapkan diri mengarungi musim 2024/2025.

Hasil Lengkap: Liverpool Bantai Manchester United, Brace Kylian Mbappe Menangkan Real Madrid

"Kami bekerja keras dan harus berkonsentrasi pada mereka yang ada di sini," kata Danilo seperti dikutip dari Sky Sports Italia.

Kehilangan rekan setim tentu memberi dampak psikologis bagi para pemain. Apalagi hubungan personal yang kuat telah terjadi di antara mereka.

Arne Slot Bikin Untung Liverpool: Cuma Beli Dua, Jual 6 Pemain

Bek Juventus, Danilo

Photo :
  • instagram.com/juventus

"Ini menyedihkan bagi beberapa rekan setim, ada hubungan yang kuat, tetapi sudah tepat bahwa klub dan pelatih membuat keputusan. Kami harus berkonsentrasi pada mereka yang bertahan," tutur Danilo.

"Ini bukan situasi yang mudah bagi siapa pun untuk dihadapi. Saya berharap yang terbaik bagi mereka di masa depan, kami mengalami momen-momen hebat bersama," imbuhnya.

Danilo juga membeberkan perasaannya bisa menjabat sebagai kapten Juventus. Itu membuatnya semakin semangat untuk memberikan yang terbaik ketika berada di atas lapangan.

"Saya bangga, pekerjaan saya lebih dari sekadar citra mengenakan ban kapten. Saya bekerja keras untuk membantu Juventus melakukan yang terbaik di lapangan," ujarnya.

"Saya senang bisa kembali ke rumah setelah musim panas, pelatih memberi saya beberapa hari libur tambahan dan itu penting untuk mengisi ulang baterai saya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya