Venezia Rekrut Bek Baru, Jay Idzes Bersaing dengan Jebolan Juventus

Jay Idzes, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Venezia, VIVA – Klub promosi Serie A, Venezia FC, resmi merekrut bek baru awal Agustus ini. Mereka mendatangkan pemain dari klub kasta tertinggi Liga Italia, ACF Fiorentina, dengan status pinjaman hingga 2025 mendatang.

Head to Head Timnas Indonesia Vs Australia: Skuad Garuda Pernah Hajar Socceroos

Adapun sosok pemain yang dimaksud adalah Lorenzo Lucchesi. Dia didatangkan oleh Venezia FC sejak Kamis 1 Agustus 2024. Kehadiran Lucchesi pun diyakini bakal menambah persaingan pilihan lini pertahanan Leoni Ałati-julukan Venezia.

Lorenzo Lucchesi

Photo :
  • Venezia
Saat Erick Thohir Serukan Balas Dendam ke Australia

Hal ini dipercaya menjadi PR besar bagi bek Timnas Indonesia, Jay Idzes. Terlebih Lucchesi merupakan pemain jebolan dari Akademi Juventus. Selain itu, dia juga pernah dipercaya memperkuat Timnas Italia kelompok umur.

Lucchesi menjalani debutnya di Timnas Italia U-15 pada Februari 2018 lalu. Dia kemudian kembali dipanggil di tim U-16 Gli Azzurri-julukan Italia- pada September tahun tersebut.

Media Asing Sebut Stadion GBK Tempat Menakutkan Bagi Lawan

Lucchesi sendiri menimba ilmu di Akademi Juventus sejak 2017 lalu. Bek berusia 21 tahun itu kemudian dibeli oleh Fiorentina pada Juli 2023. Kedatangannya ke Venezia pun diharapkan bisa mempertebal ketahanan tim di lini belakang.

“Venezia FC mengumumkan akuisisi dengan status pinjaman, hingga akhir musim 2024/25, bek Lorenzo Lucchesi dari ACF Fiorentina,” bunyi pernyataan resmi Venezia, Kamis 1 Agustus 2024.

Bek Timnas Indonesia dan Venezia, Jay Idzes

Photo :
  • Instagram/jayidzes

Secara pengalaman di Italia, Lucchesi terbilang sedikit lebih unggul atas Jay Idzes. Dia pernah menjuarai Coppa Italia dan Supercoppa bersama tim Primavera Fiorentina. Kemudian saat dipinjamkan ke Ternana, Lucchesi pun mencatatkan dua gol dan satu assist dari 27 penampilannya musim lalu. Catatan yang cukup baik bagi seorang bek.  

“Tumbuh di tim muda Empoli dan Juventus, Lucchesi memenangkan Coppa Italia dan dua Supercoppa dengan tim Primavera Fiorentina, dan kemudian dipinjamkan ke Ternana, di mana ia membuat 27 penampilan musim lalu dengan dua gol dan satu assist,” tulis Venezia.

Kedatangan Lucchesi pun dikhawatirkan bisa menyingkirkan peran Jay Idzes sebagai bek andalan Venezia. Meski demikian, Jay sendiri telah membantu Leoni Ałati naik promosi ke Serie A 2024-2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya