Samir Handanovic Jadi Pelatih di Inter Milan

Kiper Inter Milan, Samir Handanovic.
Sumber :
  • www.instagram.com/samir1handanovic

Jakarta, VIVA – Samir Handanovic kini menjabat sebagai pelatih di Inter Milan. Mantan kapten tim berjuluk La Beneamata tersebut bakal menukangi skuad U-17.

Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

Sejak pensiun, Samir Handanovic gabung dalam jajaran ofisial Inter Milan. Di musim lalu, dia menjadi salah satu pemandu bakat tim yang bertugas mencari pemain incaran.

Handanovic resmi gantung sepatu setelah musim 2022/2023 usai. Selama 11 tahun dia membela Inter setelah dibeli dari Udinese pada 2012 silam.

Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah

Selama berseragam biru hitam, pria asal Slovenia itu mencatatkan 455 penampilan.Di mana mayoritas dia memainkan pertandingan di Serie A.

Kiper Inter Milan, Samir Handanovic

Photo :
  • twitter.com/Inter_en
Thiago Motta Frustrasi Juventus Buntu Hadapi Napoli

Tak mengherankan jika sampai dia memutuskan pensiun, banyak suporter Inter yang masih mengidolakannya sebagai salah satu jajaran legenda tim.

Pada Jumat dini hari WIB 2 Agustus 2024, Inter Milan mengumumkan sejumlah perubahan jajaran kepelatihan. Nama Handanovic menjadi pelatih U-17.

Inter memiliki tim dengan usia berjenjang. Mulai dari U-15, yang dipercaya sebagai pelatih adalah Simone Fautario. Lalu ada Juan Solivellas Vidal di skuad U-16.

Benito Carbone akan menjabat sebagai pelatih tim U-18. Sementara untuk skuad utama Inter masih menjadi milik Simone Inzaghi yang mengantarkan tim menjadi juara Serie A musim lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya