Maarten Paes Punya Peluang Besar Jadi Kiper Utama Empoli FC di Serie A

Maarten Paes
Sumber :
  • MLS

Italia – Pemain keturunan Indonesia, Maarten Paes, punya peluang besar untuk menjadi kiper utama di Serie A bersama Empoli FC jika benar terealisasi. Sebab saat ini kiper utama mereka, Elia Caprile, telah kembali ke tim utamanya di SSC Napoli setelah dipinjamkan sejak Juli 2023 lalu.

Erick Thohir Soroti Kehebatan Maarten Paes: Dibutuhkan Lawan Ranking FIFA 50-an

Paes bakal punya empat pesaing yang akan berebut sebagai kiper utama di Empoli FC nanti. Dua di antara mereka merupakan pemain muda yang baru naik promosi tim utama. Adapun kedua pemain yang dimaksud adalah Jacopo Seghetti dan Valerio Biagini.

Kiper FC Dallas, Maarten Paes

Photo :
  • AP Photo/Abbie Parr
Kualitas Pemain Arab Saudi Makin Buruk, Roberto Mancini Salahkan Cristiano Ronaldo

Seghetti adalah kiper muda berusia 19 tahun yang baru direkrut ke tim utama dari akademi Empoli pada Juli 2024 ini. Begitupun dengan Biagini yang tak jauh berbeda. Kiper 20 tahun itu baru kembali ke Empoli setelah dipinjamkan ke Livorno pada Juli 2023 lalu.

Jika melihat dari catatan tersebut, Paes terbilang unggul di atas angin. Peluangnya untuk menjadi kiper utama masih sangat terbuka lebar dengan dua kiper Empoli FC lainnya yakni Samuele Perisan dan Niccolo Chiorra.

Media Asing Kaget 10 Pemain Timnas Indonesia Punya Karier Mentereng di Eropa

Kemungkinan persaingan berat Paes adalah Perisan. Sebab selain usia Perisan yang juga seumuran dengan Paes yakni 26 tahun, dia juga telah bergabung lebih dulu dengan Empoli sejak 2022 lalu.

Federico Chiesa saat Juventus lawan Empoli

Photo :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

Namun capsnya dengan Azzurri-julukan Empoli- tidak banyak. Tercatat Perisan hanya tampil delapan kali di semua kompetisi menurut data Transfermarkt. 

Sementara itu, Chiorra merupakan kiper Empoli yang sering dipinjamkan dan baru kembali pada Juni 2024 ini. Sebelumnya dia dipinjam Lucchese tahun lalu. Selain itu Chiorra juga sempat dipinjamkan ke Mantova (2022), dan Taranto (2021).

Dia bahkan belum pernah mencatatkan penampilannya untuk Empoli sejak bergabung pada 2021 lalu. Artinya, peluang Paes untuk bisa jadi kiper utama di klub tersebut diyakini bakal berjalan mulus. 

Sebagaimana diketahui, menurut laporan pakar transfer Fabrizio Romano, Empoli sekarang tengah bernegosiasi dengan klub Paes di Amerika Serikat (AS), FC Dallas. Mereka membahas klausul wajib pembelian setelah masa peminjaman. Sementara Paes dan Empoli sendiri dikabarkan sudah sepakat untuk bekerja sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya