Maarten Paes Selangkah Lagi ke Serie A, Apa Kabar Emil Audero?

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi
Sumber :
  • Instagram @inter

Italia – Kiper keturunan Indonesia, Maarten Paes, selangkah lagi berkiprah di Serie A. Pria berusia 26 tahun itu kini tengah diminati oleh Empoli FC yang sekarang sudah sangat serius memboyong pemain berdarah Kediri, Jawa Timur, Indonesia, tersebut.

Tinggalkan Juventus dan Kini Tak Punya Klub

Menurut laporan pakar transfer Fabrizio Romano, Empoli sekarang tengah bernegosiasi dengan klub Paes di Amerika Serikat (AS), FC Dallas. Mereka membahas klausul wajib pembelian setelah masa peminjaman. Sementara Paes dan Empoli sendiri dikabarkan sudah sepakat untuk bekerja sama.

Kiper Dallas FC (klub Amerika Serikat MLS) Maarten Paes

Photo :
  • X: @idextratime
Kualitas Pemain Arab Saudi Makin Buruk, Roberto Mancini Salahkan Cristiano Ronaldo

Jika terjadi, Paes akan memperkaya pemain berkewarganegaraan Indonesia di Serie A selain Jay Idzes bersama Venezia FC. Penampilan Paes sebagai penjaga gawang belakangan berhasil mencuri banyak perhatian dunia.

Dia juga diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia nantinya untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun sejauh ini belum ada kepastian kapan Paes bisa segera bergabung dengan Tim Merah Putih.

Media Asing Kaget 10 Pemain Timnas Indonesia Punya Karier Mentereng di Eropa

Sementara itu, di Serie A Indonesia juga sejatinya punya kiper keturunan yang dulu juga sempat diinginkan Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia. Adapun sosok yang dimaksud adalah Emil Audero.

Kiper FC Dallas, Maarten Paes (kiri)

Photo :
  • Christopher Katsarov/The Canadian Press via AP

Namun alih-alih menerima dengan tangan terbuka, ayah Emil, Edi Mulyadi, justru menolak mentah-mentah kemungkinan anaknya bermain untuk Timnas Indonesia. Videonya pun menjadi viral di media sosial.

"Mimpi kali, kalau Emil ingin bermain di Piala Dunia ya harus diambil di sana [timnas Italia]. Indonesia lolos Asia saja enggak, apalagi Piala Dunia. Enggak usah, apa sih penghargaannya di Indonesia," ucapnya beberapa waktu silam.

Saat ini, Emil sendiri telah kembali ke Sampdoria setelah sempat dipinjamkan ke Inter Milan pada Agustus 2023 lalu. Selama di sana, Emil hanya mencatatkan enam penampilan di semua kompetisi. Saat masih dimiliki Juventus pun, kiper berusia 27 tahun itu hanya mengukir satu capsnya di tim utama Si Nyonya Tua menurut data Transfermarkt.

Sementara itu, Paes sendiri telah menjadi kiper andalan FC Dallas dengan catatan 95 penampilan di semua kompetisi sejak direkrut 2022 lalu. Kini aksi Paes di Serie A pun semakin dinantikan banyak penggemar Timnas Indonesia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya