Jose Mourinho Dikartu Merah, AS Roma Dipermalukan Cremonese

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • Spada/LaPresse via AP

VIVA Bola – Kejutan terjadi dalam lanjutan Serie A, Rabu dini hari WIB, 1 Maret 2023. Cremonese meraih kemenangan perdana di Serie A musim ini dengan menekuk AS Roma 2-1 di Stadio Giovanni Zinni.

Ada Duel Serie A di Laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Roma tampil dominan dalam pertandingan ini. Sedangkan Cremonese yang belum pernah menang musim ini mengandalkan serangan balik.

Di luar dugaan, Cremonese unggul lebih dulu di menit 17. Tendangan Frank Tsadjout dari luar kotak penalti bersarang di gawang Giallorossi yang dikawal Rui Patricio.

Media Asing Beri Julukan Spesial untuk Jay Idzes

Insiden terjadi di menit 47. Wasit Marco Piccinini memberikan kartu merah kepada pelatih Roma, Jose Mourinho. Mantan pelatih Inter Milan ini melakukan serangan verbal terhadap wasit.

Roma menjaga asa di menit 71. Giallorossi menyamakan kedudukan lewat tendangan dari Leonardo Spizannola, mereruskan umpan dari Gianluca Mancini.

Memuji Kebijakan Transfer Inter Milan

Petaka untuk Roma datang di menit 83. Cremonese mendapatkan hadiah penalti usai Rui Patricio mengganjal David Okereke di kotak terlarang.

Daniel Ciofani yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Dia pun memastikan tiga poin pertama Cremonese di Serie A musim ini.

Ini menjadi kekalahan kedua Roma dari Cremonese musim ini. Sebelumnya mereka kalah 1-2 dari lawan yang sama di perempatfinal Coppa Italia, 1 Februari 2023.

Hasil ini membuat Roma terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Giallorossi menempati posisi kelima dengan 44 poin dari 24 laga, tertinggal satu angka dari Lazio yang menempati empat besar.

Sedangkan Cremonese menjaga asa keluar dari degradasi. Mereka ada di posisi 19 dengan 12 poin, tertinggal delapan angka dari Spezia di zona aman.

Susunan Pemain

Cremonese: Marco Carnesecchi, Alex Ferrari (Vlad Chiriches 84'), Matteo Biancheti, Johan Vasquez, Leonardo Sernicola (Paolo Ghiglione 84'), Charles Pickel (Pablo Galdames 78'), Marco Benassi, Emanuele Valeri, David Okereke, Frank Tsadjout (Daniel Ciofani 78'), Felix Afena-Gyan (Soualiho Meite 66').

AS Roma: Rui Patricio, Roger Ibanez, Marash Kumbulla (Nick Karsdorp 68'), Gianluca Mancini, Leonardo Spinazzola, Georginio Wijnaldum, Bryan Cristante (Nemanja Matic 63'), Nicola Zalewski (Ola Solbakken 63'), Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini (Stephan El Shaarawy 63'), Andrea Belotti (Tammy Abraham 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya