Monza, Klub Milik Silvio Berlusconi Akhirnya Promosi ke Serie A

Monza, klub milik Silvio Berlusconi akhirnya promosi ke Serie A.
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Klub asal Lombardy, Monza, yang dimiliki oleh mantan perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi, akan bermain di Serie A untuk pertama kalinya pada musim depan setelah memenangkan laga play off promosi melawan Pisa dengan agregat 6-4.

Hancurkan Impian Thom Haye, Heerenven Diserang Netizen Indonesia

Pada pertandingan leg kedua yang digelar di markas Pisa, pada Minggu 29 Mei 2022, Monza menang dengan skor 4-3 setelah melalui babak perpanjangan waktu.

Monza telah mengalahkan Pisa dengan skor 2-1 dalam pertandingan leg pertama play off Serie B, pada Kamis 26 Mei 2022. Namun, pada leg kedua, pertandingan berjalan sangat mendebarkan.

Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

Pisa berhasil unggul 2-0 sebelum Monza menyamakan kedudukan. Akan tetapi, gol Giuseppe Mastinu bagi Pisa untuk mengirim pertandingan ke perpanjangan waktu karena agregat berakhir imbang 4-4.

Di babak perpanjangan waktu, Luca Marrone dan Christian Gytkjaer menjadi pahlawan bagi Monza, meski Eugenio Lamanna diusir keluar lapangan. Hasil ini, membuat Monza promosi ke Serie A untuk pertama kalinya.

Thiago Motta Frustrasi Juventus Buntu Hadapi Empoli

"Kami berjuang selama satu tahun dan kami mencapai tonggak bersejarah. Monza sejak [didirikan] 1912 tidak pernah berada di Serie A. Kami sampai di sana hari ini. Ini adalah hal yang luar biasa bagi kami dan untuk semua warga Brianza," kata Berlusconi kepada Sky Sport Italia, Minggu 29 Mei 2022.

Monza berada di Serie C ketika Grup Fininvest Berlusconi mengambil alih pada 2018 dan mengamankan promosi dari kasta ketiga di musim kedua mereka. Musim lalu, mereka nyaris promosi ke Serie A, tapi kalah di babak playoff

Musim depan, Berlusconi akan mendapatkan kesempatan untuk melihat timnya menghadapi juara Serie A AC Milan, yang dimiliki sosok berusia 85 tahun itu selama tiga dekade selama periode paling sukses mereka.

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi

Mengejutkan, AS Roma Pecat Daniele De Rossi

Kabar mengejutkan datang dari AS Roma. Mereka resmi memecat Daniele De Rossi dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024