Rooney Sudah Bisa Main saat MU Vs Tottenham?

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Cedera lutut yang membekap bomber Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Rooney, membuatnya harus absen selama hampir 2 bulan. Dilansir Daily Star, proses pemulihan Rooney sudah memasuki tahap akhir.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Penyerang 30 tahun ini mendapatkan cedera lutut saat menghadapi Sunderland di ajang Premier League, 13 Februari 2016 lalu. Akibatnya, Rooney tak bisa memperkuat MU dalam beberapa laga, juga tak bisa bermain di Timnas Inggris.

Cedera yang dialami, sempat membuat Rooney diragukan tampil bersama The Three Lions di ajang Piala Eropa 2016 nanti.

Pekan ini, Rooney akan kembali menjalani scan di bagian lututnya, untuk memastikan kondisi cedera yang dialaminya. Andai hasil scan positif, kemungkinan besar Rooney bisa kembali bermain bersama MU saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Di Timnas Inggris, bukan hal mudah bagi Rooney untuk bisa kembali ke skuat besutan Roy Hodgson itu. Sebab, ada beberapa nama yang saat ini jadi pilihan Hodgson di lini depan The Three Lions. Jamie Vardy, Harry Kane, Daniel Sturridge, dan Danny Welbeck, adalah empat nama yang jadi pesaing Rooney di lini depan Armada Tiga Singa.

Rooney dituntut harus secepatnya kembali ke performa terbaik. Sebab, Kane dan Vardy telah membuktikan kapasitasnya sebagai bomber tajam di lini depan Inggris. Kane mampu mencetak gol ke gawang Jerman dalam laga uji coba. Dan Vardy bahkan mampu mencetak 2 gol saat menghadapi Jerman dan Belanda.

MU akan bertandang ke White Hart Lane, markas Spurs, dalam lanjutan Premier League pekan-33, Minggu 10 April 2016 mendatang. (one)