Erik Ten Hag Buat Pernyataan terkait Diogo Dalot Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong. Rekan Ronaldo Itu

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA – Erik ten Hag menolak untuk menyalahkan  Diogo Dalot menyusul kekalahan Setan Merah dari West Ham, dalam laga lanjutan Premier League di Stadion London, Minggu 27 Oktober 2024.

Manchester United Kembali Diperlakukan Tidak Adil

Setan Merah mengalami kekalahan 1-2 akibat penalti kontroversial yang diberikan oleh VAR. Namun mereka memiliki peluang untuk mengakhiri permainan jauh sebelum Jarrod Bowen mengalahkan Andre Onana dari titik penalti di masa tambahan waktu.


Kejutan Dalot itulah yang menarik perhatian selama pertandingan di media sosial setelah bek Portugal itu entah bagaimana gagal  mencetak gol ke gawang yang kosong.

Hasil Premier League: Manchester United 'Ngelawak' Lagi, Chelsea Menang, Tottenham Tumbang

Namun, ada pemain lain yang juga bersalah karena menolak peluang emas, seperti yang ditunjukkan Ten Hag pasca pertandingan.

Ten Hag berkata: “Kami menciptakan begitu banyak peluang dan memainkan sepakbola yang bagus, terutama di babak pertama.

Pernah Bikin Malu Manchester United, Kevin Diks Jadi Senjata Baru Timnas Indonesia

"Enam atau tujuh peluang 100 persen yang seharusnya bisa kami cetak. Namun ketika kami tidak mencetak gol, kami harus tetap tenang. Secara keseluruhan, saya tidak mendapat banyak kritik terhadap tim saya, selain tidak mencetak gol.

“Tidak adil jika memilih satu pemain (Dalot). Saya juga bisa menyebut Garnacho, dua kali, Hojlund satu kali, Rashford, Bruno. Begitu banyak peluang yang hilang.”

Upaya Alejandro Garnacho membentur mistar gawang, sementara Bruno Fernandes, Rasmus Hojlund, dan Marcus Rashford semuanya gagal menaklukkan Lukas Fabianski di gawang tuan rumah. 

Casemiro berhasil mencetak gol untuk membatalkan gol pembuka Crysencio Summerville, tetapi United tersengat di akhir pertandingan setelah VAR melakukan intervensi dan memberi hadiah penalti kepada West Ham di penghujung hari.

Ten Hag tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya pasca pertandingan, di mana ia membidik proses VAR. Dia kemudian melanjutkan dengan menegaskan bahwa keputusan kontroversial yang dibuat di Stadion London menandai ketiga kalinya musim ini timnya dibakar oleh VAR.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya