MU Masih Terpuruk, Erik Ten Hag: Coba Lihat Nanti di Akhir Musim

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester, VIVA – Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag meminta semua orang untuk menilai timnya pada akhir musim nanti, bukan performa sejauh ini dari sembilan pertandingan.

Momen Eks Manchester United Tekel Keras Mees Hilgers di Liga Europa Bikin Murka Fans Indonesia

Dari sembilan pertandingan musim ini setelah Community Shield, MU meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan, serta mencetak 16 gol dan kebobolan 12 gol.

"Jangan menilai kami saat ini. Nilailah kami di akhir musim," kata pelatih asal Belanda itu setelah bermain imbang 3-3 melawan Porto di Liga Europa, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Eks Manchester United yang Tekel Mees Hilgers Batasi Kolom Komentar Instagram

Performa MU di bawah racikannya musim ini belum memuaskan. Di Premier League, MU tercecer di posisi ke-13 klasemen sementara dengan tujuh poin, sedangkan di Liga Europa berada di peringkat 21 dengan dua poin.

Di kompetisi Eropa, hasil melawan Porto juga menambah catatan kelam MU di bawah Ten Hag yang hanya menang sekali dari 10 laga, dengan sisanya berakhir empat kali seri dan lima kali kekalahan.

Maguire: Pemain Manchester United Harus Disalahkan

Ten Hag mengatakan saat ini MU, tim yang ia nakhodai sejak dua musim lalu, masih berkembang. Di dua musim pertama, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mempersembahkan dua trofi, Piala Liga dan Piala FA. Dua trofi ini yang selalu menjadi landasan Ten Hag untuk terus melangkah maju.

"Kami sedang dalam proses dan kami akan berkembang. Kami sekarang berada di dua musim di mana kami mencapai final. Kami harus mengembangkan dan memajukan tim ini," jelasnya.

Terlepas dari desakan untuk mundur dari kursi pelatih Setan Merah karena serangkaian hasil buruk, pelatih 54 tahun itu merasa tak gentar sama sekali. Ia merasa semua pihak di MU mendukung dirinya untuk melanjutkan proyeknya yang sudah berjalan dua tahun.

“Kami akan bekerja dan kami akan melanjutkan dan kami akan berjuang. Anda melihat semangat dan hubungan antara staf dan tim. Di antara para pemain, bersama-sama, ada semangat yang kuat," tutupnya. (Ant)

Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho saat dikalahkan Fulham

Barcelona dan Juventus Mau Manfaatkan Keterpurukan Man United

Manchester United sedang terpuruk di awal musim ini. Memasuki pekan keenam Premier League, skuad asuhan Erik ten Hag tercecer di urutan ke-13 klasemen dengan tujuh poin.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2024