Kartu Merah Bruno Fernandes Dibatalkan

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris, VIVA – Federasi Sepakbola Inggris (FA) memutuskan untuk membatalkan kartu merah yang diberikan kepada Bruno Fernandes. Kapten Manchester United itu dikeluarkan oleh wasit saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Minggu 1 Oktober 2024.

Dalam Sidang, Hakim MK Sindir Kekalahan Telak Manchester United

Kartu merah diterima Bruno Fernandes karena melakukan tekel terhadap gelandang Tottenham Hotspur, James Maddison. Dalam duel itu, Manchester United kalah dengan skor tiga gol tanpa balas.

Man United bisa bernapas lega dengan keputusan pembatalan kartu merah Fernandes. Karena ancaman hukuman tambahan tidak boleh main dalam tiga pertandingan turut hilang.

Arne Slot Beri Sindiran Halus ke Manchester United

Kartu merah yang diberikan kepada Fernandes oleh wasit Chris Kavanagh memang sempat banyak mendapat kritik. Karena terlihat sebenarnya pemain asal Portugal itu tergelincir.

Video assistant referee (VAR) yang seharusnya aktif untuk memberi koreksi juga tidak bertindak. Man United kemudian merasa dirugikan karena jalannya pertandingan jadi tak seimbang.

Jangan Cuma Salahkan Erik Ten Hag

Tim berjuluk Setan Merah kemudian mengajukan banding. FA memberi konfirmasi bahwa keputusan Kavanagh memberi kartu merah kepada Fernandes adalah sebuah kekeliruan.

“Bruno Fernandes akan tersedia untuk tiga pertandingan Manchester United berikutnya setelah klaim pengusiran yang salah dinyatakan berhasil,” demikian bunyi pernyataan FA.

Dengan adanya keputusan ini, Man United bisa memainkan sang kapten saat pertandingan Premier League selanjutnya menghadapi Aston Villa.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Pemain Manchester United Ikut Antusias soal Isu Pemecatan Ten Hag

Isu pemecatan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United sedang ramai dibicarakan.

img_title
VIVA.co.id
2 Oktober 2024