Bruno Fernandes Dibela, Tak Layak Dapat Kartu Merah

Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris, VIVA – Bruno Fernandes dianggap tidak beruntung saat pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu waktu setempat 29 September 2024. Tuan rumah takluk dengan skor 0-3 dalam duel ini.

Kata Erik ten Hag Usai Man United Dipermalukan Tottenham

Pemain asal Portugal itu mendapatkan kartu merah dari wasit ketika babak pertama memasuki menit 42. Dia dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang Tottenham Hotspur, James Maddison.

Tekel yang dilakukan Bruno Fernandes terhadap James Maddison mendapat pembelaan dari mantan wasit Premier League, Mark Halsey. Menurutnya, wasit yang memimpin pertandingan harus mempertimbangkan kartu merah.

Terpopuler: Hukum Sholat Pakai Jersey Manchester United, Museum MotoGP di Mandalika

"Dalam situasi seperti itu, wasit harus mempertimbangkan apakah tekel itu ceroboh yang layak diberi peringatan atau jika itu membahayakan keselamatan pemain dengan kebrutalan yang berlebihan, maka pelanggaran kartu merah," tulis Mark Halsey di The Sun.

Karena menurut Halsey, pelanggaran yang dilakukan oleh Fernandes lebih kepada kecerobohan. Sehingga layaknya sang pemain diberi peringatan terlebih dulu.

Cara Donna Agnesia Kembangkan Potensi Anak, Peran Orangtua Sangat Penting!

Namun dia juga tak mau mengkritik wasit utama yang ada di tengah lapangan. Harusnya ada video assistant referee (VAR) yang memberi panduan kepada sang wasit dalam memantau lebih detail pelanggaran.

"Jika melihat kembali rekamannya, Anda harus mengatakan itu ceroboh daripada kasus pelanggaran serius. Tidak boleh ada kritik terhadap wasit Kavanagh, karena dia cuma bisa melihatnya sekali," tutur Halsey.

"Pertanyaannya adalah mengapa VAR Peter Bankes tidak terlibat, karena dia melihat apa yang kita lihat. Jika VAR menyarankan peninjauan, saya yakin Kavanagh akan berubah pikiran."

Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou

Ange Postecoglou Bicara soal Kemenangan Tottenham Atas Manchester United

Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou senang anak asuhnya bisa membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Old Trafford Stadium

img_title
VIVA.co.id
30 September 2024