Erik Ten Hag dan MU Jadi Bahan Lelucon Legenda Belanda

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA – Erik ten Hag diejek di TV oleh legenda Belanda Ruud Gullit setelah hasil imbang Manchester United melawan FC Twente pada Kamis 25 September 2024.

Erik Ten Hag Ngamuk Usai MU Diimbangi FC Twente

United sebenarnya sudah unggul lebih dulu pada menit ke-35 melalui Christian Eriksen. Namun, Sam Lammers membuat kedudukan seimbang pada menit ke-68.

Ini merupakan malam mengecewakan lainnya bagi Ten Hag, yang musim lalu memberikan penampilan terburuk United di Premier League hanya untuk memenangkan Piala FA dan mendapatkan kontrak baru.

Mees Hilgers Kibarkan Bendera Merah Putih Usai FC Twente Tahan Imbang Manchester United

Jeda musim panas belum memberikan hasil yang baik, dengan United sejauh ini hanya memenangkan tiga dari delapan pertandingan mereka di semua kompetisi. 

Ten Hag sering mengutarakan "prosesnya", setelah lebih dari dua tahun bekerja di Old Trafford.

Mees Hilgers Tampil Penuh, Twente Curi Poin di Markas Manchester United

Namun, sejumlah pemain kini mulai tak nyaman. Salah satunya adalah Diogo Dalot baru-baru ini mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap hasil pertandingan yang didapat MU.

Selain pemain, performa MU kini juga menjadi sorotan dari luar. Salah satunya adalah legenda Belanda, Ruud Gullit. Dia menyebut tidak terkejut karena MU saat ini sudah terbiasa dengan hasil imbang dan kalah. 

"Saya tidak terkejut dengan sepakbola yang ditunjukkan Manchester United malam ini. Mengapa tidak? Karena kami sudah terbiasa sekarang... Berapa juta lagi yang Erik ten Hag investasikan ke timnya," kata Gullit di Dutch TV.

Gulllt melanjutkan: "Saya melihat Erik ten Hag berbicara dengan Garnacho sepanjang waktu. Satu-satunya hal yang dipikirkan pemain pada saat seperti itu adalah: 'bung, tinggalkan aku sendiri.'"

Sementara itu Ten Hag, ketika ditanya pandangannya tentang penampilan setelah pertandingan, berbicara soal proses dan kemudian menyalahkan para pemainnya: "Inilah sepak bola. Anda harus terus maju. Besok ada hari baru, dan kita berangkat lagi."

Dia menambahkan: “Kami sangat ambisius dan ketika Anda memiliki ambisi, Anda harus tampil dan membuktikan maksudnya. Hari ini, khususnya di babak kedua, kami terlalu berpuas diri. Kami tidak mewujudkannya dan, sebagai sebuah tim, Anda harus mewujudkannya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya