Pep Guardiola Ramal Masa Depan Manajer Ini Bakal Cerah

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Petros Giannakouris

Inggris, VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola meramal masa depan Thomas Frank, manajer Brentford bakal cerah. Menurut dia, pria asal Denmark itu bakal menangani tim besar.

Erling Haaland Bakal Lebih Berbahaya

Guardiola mengatakan hal tersebut usai membawa anak asuhnya menang 2-1 atas Brentford dalam pertandingan lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB 14 September 2024.

Meski Manchester City menang, namun secara permainan Brentford memberi perlawanan yang sengit. Guardiola melihat hal tersebut karena kecerdikan dari sang juru taktik.

Real Madrid Gempur Premier League, 3 Pemain Bintang Jadi Bidikan

"Mereka adalah tim yang luar biasa. Apa yang mereka lakukan selalu masuk akal," kata Pep Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

Mantan pelatih Brondby, Thomas Frank

Photo :
Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

"Setiap sudut adalah masalah. Mereka kompak. Musim ini, mereka memiliki tekanan yang tinggi. Thomas Frank adalah salah satu yang terbaik," imbuhnya.

Juru taktik asal Spanyol itu ditanya soal kemungkinan Frank melatih klub papan atas di Eropa. Guardiola menjawab itu bisa terjadi dan semua cuma masalah waktu.

"Saya bagus dalam beberapa hal, salah satunya adalah membaca ketika manajer bagus. Itu akan terjadi," tutur Guardiola.

Sebelum menangani Brentford, Frank menghabiskan banyak waktu di Denmark. Dia pernah menjadi pelatih skuad Denmark U-16 hingga U-19. Itu dilakoninya selama lima tahun.

Pada 2013, Frank mendapat kepercayaan menangani Brondby. Tiga tahun dia di sana lalu setelah itu tanpa klub selama dua tahun. Pada 2018 Brentford menggunakan jasanya dan bertahan sampai sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya