Terjadi Gol Super Cepat, Manchester City Tumbangkan Brentford

Pemain Manchester City rayakan gol Erling Haaland
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester City menjamu Brentford pada laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu 14 September 2024.

Erling Haaland Bakal Lebih Berbahaya

Manchester City dikejutkan oleh gol kilat Brenford. Laga baru berjalan 22 detik, tim tamu sudah mencetak gol melalui Yoane Wissa.

Tertinggal satu gol, Manchester City pun mengepung pertahanan Brentford. Dan, usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-19. 

Real Madrid Gempur Premier League, 3 Pemain Bintang Jadi Bidikan

Erling Haaland mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kaki kanan di kotak penalti.

Haaland kembali membobol gawang Brentford pada menit ke-32. Kali ini Haaland mencetak gol usai mendapat umpan panjang dari Ederson.

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

Setelah unggul, Manchester City menguasai pertandingan dan sedikit mengendurkan serangannya. Hal itu pun membuat tak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Manchester City masih mendominasi dengan memberikan sejumlah teror ke lini belakang. 

Erling Haaland punya beberapa peluang untuk mencetak gol ketiganya. Akan tetapi, kiper Brentford Mark Flekken berhasil menggagalkannya.

Akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu yang ada. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat kemenangan ini, Manchester City perkasa di puncak klasemen Premier League dengan nilai sempurna 12 poin. Adapun Brentford menghuni posisi tujuh dengan enam poin.


Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Rico Lewis, John Stones, Manuel Akanji, Kyle Walker; Mateo Kovacic, Ilkay Gundogan; Jack Grealish, Kevin De Bruyne, Savinho; Erling Haaland.


Brentford: Mark Flekken; Vitaly Janelt, Ethan Pinnock, Sepp van den Berg, Nathan Collins; Mikkel Damsgaard, Christian Norgaard, Kristoffer Ajer; Keane Lewis-Potter, Yoane Wissa, Bryan Mbeumo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya