De Ligt Ganas, Manchester United Hajar Southampton

Bek MU, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • Manchester uNited

VIVA – Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025.

Ten Hag Blak-blakan soal Situasi Antony di Manchester United

Bertanding di Stadion St Mary, Sabtu 14 September 2024, MU menang dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan ini, pelatih MU Erik ten Hag menempatkan striker asal Belanda Joshua Zirkzee sebagai penyerang tunggal. 

Pengakuan Mantan Pemain MU soal Nabi Muhammad

Zirkzee ditopang trio Amad Diallo, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford.

Kobbie Mainoo dan Christian Eriksen berduet di lini tengah.

Sementara lini belakang dipercayakan kepada Noussair Mazraoui, Lisandro Martinez, Matthijs De Ligt serta Diogo Dalot. Posisi penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Andre Onana.

De Ligt berhasil mencetak gol pembuka MU pada menit  ke-35. Bek asal Belanda ini menjebol gawang Southampton setelah memaksimalkan umpan silang Bruno Fernandes yang memanfaatkan tendangan sudut Eriksen. 

Tim tamu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-41. Kali ini gol dicetak Marcus Rasford. Dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang memperdaya  kiper Aaron Ramsdale.   

Di babak kedua, MU terus menggempur pertahanan Southampton. Sedangkan tuan rumah hanya sesekali memberikan perlawanan.

Memasuki masa injury time di babak kedua, MU berhasil menambah keunggulan.

Adalah Garnacho yang mencetak gol ketiga Manchester United pada menit ke-90+6. Berawal dari Casemiro mengirim umpan ke Dalot di sisi kiri dalam kotak penalti Southampton.

Dalot lepas umpan tarik dan sukses ditembak Garnacho ke dalam gawang.

Hasil itu membuat MU naik ke peringkat kedelapan dengan enam poin. Southampton di peringkat ke-19 Klasemen Liga Inggris sementara dengan masih nol poin.

Susunan Pemain

Southampton: Ramsdale, Sugawara, Bednarek, Stephens, Dibling (Lallana 63'), Fernandes, Downes, Ugochukwu (COrnet 64'), Walker-Peters, Brereton (Fraser 64'), Archer (Stewart 62').

Manchester United: Onana, Mazraoui (Maguire 74'), De Ligt (Casemiro 87'), Martinez (Evans 77'), Dalot, Eriksen (Ugarte 73'), Mainoo, Diallo, Bruno Fernandes, Rashford (Garnacho 73'), Zirkzee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya