Alasan Erik Ten Hag Usai MU Alami Rekor Terburuk dalam Sejarah: Saya Bukan Harry Potter

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Kekalahan Manchester United dari Liverpool pada hari Minggu membuat manajer Erik ten Hag dikalahkan dengan tiga gol dalam tiga pertandingan kandang Liga Premier dalam waktu 12 bulan – sebuah rekor klub baru.

Pengakuan Mantan Pemain MU soal Nabi Muhammad

Luis Diaz mencetak dua gol sebelum jeda untuk tim tamu, yang meraih kemenangan di bawah asuhan Arne Slot

Mohamed Salah menambahkan gol ketiga setelah jeda untuk memastikan Liverpool memasuki jeda internasional tanpa terkalahkan dan tanpa kebobolan satu gol pun.

De Ligt Ganas, Manchester United Hajar Southampton

Sebaliknya, United tetap berada di papan bawah setelah kekalahan kedua berturut-turut. Mereka memenangkan pertandingan pembuka melawan Fulham, tetapi menderita kekalahan di menit-menit terakhir di Brighton sebelum membiarkan Liverpool meraih kemenangan.

Tim Ten Hag kalah 14 kali musim lalu saat mereka finis kedelapan di liga, dengan enam kekalahan terjadi di Old Trafford. 

Dengan kalah 3-0 di kandang sebanyak tiga kali dalam kurun waktu 12 bulan, Ten Hag telah melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan bos United lainnya di era Premier League.

Kekalahan pertama dari tiga gol tersebut terjadi pada Oktober 2023. Hanya gol hiburan Hannibal Mejbri yang mencegah United kalah 3-0 di kandang Brighton di awal musim, namun Derby Manchester pertama musim ini berakhir dengan kekalahan tiga gol saat Erling Haaland mengantongi dua gol untuk Manchester City.

Hanya enam minggu kemudian, terjadi lagi kekalahan kandang 3-0. Kali ini Bournemouth yang keluar sebagai pemenang, berkat gol dari Dominic Solanke, Philip Billing dan Marcos Senesi, dengan Dango Ouattara melihat gol keempat dianulir karena handball.

Sebaliknya, Arne Slot menjadi bos Liverpool pertama di era Liga Inggris yang memenangkan pertandingan pertamanya melawan United. 

Faktanya, dia adalah orang pertama sejak Bob Paisley pada tahun 1975 yang memenangkan pertemuan liga pertama mereka dengan United dan yang pertama sejak George Kay pada tahun 1936 yang memenangkan perjalanan liga pertamanya ke Old Trafford.

"Saya bukan Harry Potter. Anda harus mengakui hal itu. Bagi tiga pemain, ini adalah penampilan perdana mereka di musim ini.

"Manuel Ugarte tidak bermain satu menit pun - dia perlu membangun kebugarannya. Lalu kita harus memasukkannya ke dalam tim. Saya yakin dia akan berkontribusi pada tim kami. Itu akan memakan waktu beberapa minggu, bahkan mungkin sebulan,"

"Itu akan memakan waktu beberapa minggu, bahkan mungkin sebulan. Itu akan memakan waktu beberapa minggu, bahkan mungkin sebulan. Itu akan memakan waktu beberapa minggu, bahkan mungkin sebulan. sama untuk banyak pemain," sambungnya.

United memiliki waktu istirahat hampir dua minggu sebelum kembali beraksi di Premier League, dan pada saat batas waktu penandatanganan, Ugarte bisa saja tampil. Pertandingan mereka berikutnya adalah melawan tim promosi Southampton, yang tetap berada di posisi tiga terbawah setelah kalah di Brentford dan menjadikannya tiga kekalahan liga dari tiga pertandingan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya