Klausul Cerdik Manchester United saat Jual Greenwood ke Marseille

Mason Greenwood resmi gabung Marseille
Sumber :
  • Mason Greenwood

VIVA – Manchester United dikabarkan memasukkan klausul penjualan ke dalam kesepakatan transfer mereka ketika mereka setuju untuk menjual Mason Greenwood ke Marseille awal musim panas ini

Ronaldo Kritik Erik Ten Hag Lagi


Dan hal tersebut nampaknya merupakan langkah jenius dari pengambil keputusan United, INEOS, ketika pemain berusia 22 tahun itu mengantongi gol keempat dan kelimanya musim ini pada Sabtu malam dan sudah bisa diincar oleh klub-klub terbesar Eropa.

Greenwood telah membuat awal yang sensasional di Prancis dan mencetak dua gol dalam debutnya di Ligue 1 melawan Brest pada pertengahan Agustus saat timnya memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 5-1.

Erik ten Hag 'Akan Dipecat' jika Manchester United kalah dari Southampton

Dia memperkuat hal itu dengan satu gol lagi saat Marseille bermain imbang 2-2 dengan Reims akhir pekan lalu dan mencetak dua gol dalam waktu dua menit pada hari Sabtu saat timnya mengalahkan Toulouse 3-1 di laga tandang.


United Menjual Greenwood setelah memutuskan dia akan lebih baik membangun kembali karirnya jauh dari Old Trafford. Pemain internasional Inggris dengan satu trofi itu ditangkap pada Januari 2022 dan didakwa dengan percobaan pemerkosaan, pengendalian dan perilaku koersif, serta penyerangan pada akhir tahun itu.

Man United dan Real Madrid Berebut Bek Terbaik Dunia Versi Messi

Dia membantah melakukan kesalahan dan melihat dakwaan dibatalkan oleh Kejaksaan pada Februari 2023 setelah saksi kunci menarik keterlibatan mereka.

Namun sang pemain tidak pernah tampil lagi untuk United setelah penangkapannya, dan klub meminjamkannya ke Getafe di La Liga musim lalu menjelang transfer permanennya.

Marseille membayar United sekitar £26,5 juta untuk memboyong Greenwood pada bulan Juli. Dan menurut Sky Sports, pimpinan Setan Merah memasukkan klausul penjualan yang signifikan ke dalam kesepakatan yang diperkirakan bernilai antara 40 dan 50 persen.

Greenwood jelas merupakan pemain yang sangat berbakat dan tampaknya menguasai dunia setelah menembus tim utama di Old Trafford. Dan jika dia dapat melanjutkan awal karirnya yang baik di Prancis, di mana dia bermain di bawah asuhan mantan bos Brighton Roberto De Zerbi, klub-klub seperti Barcelona atau Real Madrid bahkan bisa mengejar tanda tangannya di masa depan.

Marseille mungkin bisa mendapatkan biaya transfer yang jauh lebih tinggi daripada yang mereka bayarkan ke United jika Greenwood terbukti menjadi properti panas. Dan Setan Merah akan melihat keuntungan finansial yang besar karena klausul cerdas yang dimasukkan INEOS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya