Erik Ten Hag: MU Lagi Hancur Waktu Saya Datang, Kalau Arne Slot ke Liverpool Lebih Enak

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA – Erik ten Hag yakin Arne Slot akan lebih mudah mengambil alih Liverpool dibandingkan saat ia tiba di Manchester United.

Tragis, Anfield Jadi Saksi Bisu Kehancuran Liverpool di Tangan Nottingham

Ten Hag mengatakan kekacauan yang dia alami di Old Trafford pada musim panas 2022 adalah “hal tersulit yang pernah ia lakukan dalam hidupnya.

Sebaliknya, bos United menegaskan Slot, yang menggantikan Jürgen Klopp, telah masuk ke tim Liverpool yang berada dalam “fase siklus hidup yang berbeda.”

De Ligt Ganas, Manchester United Hajar Southampton


Kedua pelatihh Belanda itu bertemu di Liga Premier untuk pertama kalinya pada hari Minggu ketika United menghadapi Liverpool di Old Trafford.

“Itulah salah satu alasan saya ingin datang ke sini, untuk mendapatkan tantangan ini,” kata Ten Hag ketika ditanya tentang situasi yang dia temukan di klub ketika dia tiba dari Ajax.

“Saya tahu sebelumnya bahwa ini adalah hal tersulit yang pernah saya lakukan dalam hidup saya, untuk datang ke klub di mana terdapat banyak masalah yang harus kami selesaikan.”

Ten Hag mewarisi tim United yang mengalami musim yang menyedihkan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, finis di urutan keenam di Liga Premier dengan hanya 58 poin.

Liverpool, sementara itu, finis ketiga di bawah asuhan Klopp musim lalu dan memenangkan Piala Carabao.


“Saya di sini bukan untuk membicarakan dia [Slot] tetapi Liverpool, jelas, mereka berada dalam fase siklus hidup yang berbeda,” kata Ten Hag. 

“Mereka punya tim yang matang, pemain-pemain yang sudah lama bermain bersama dan sangat berpengalaman. Kami punya lebih banyak perpaduan dan harus membangun tim baru.

“Ada sebuah tim dan strukturnya sangat jelas, saya pikir para pemain, kemitraan, hubungan dalam tim itu sangat jelas dan itu adalah warisan yang dia bangun, yang telah dibangun selama beberapa tahun terakhir. Jadi semuanya masih sama. , tapi aku juga telah melihat beberapa barang yang telah dia bawa."

Ten Hag memiliki masa-masa yang beragam di United, memenangkan dua trofi dalam dua tahun tetapi juga membawa tim ke posisi terendah dalam sejarah Liga Premier musim lalu.

Pria berusia 54 tahun ini juga menghabiskan banyak uang di bursa transfer -- termasuk lebih dari £180 juta ($236,3 juta) untuk membeli lima pemain baru musim panas ini -- namun ia menegaskan perombakan skuad sangat diperlukan.

“Saya mewarisi sejarah dari enam tahun tanpa trofi, itu berarti ruang ganti dan kualitasnya tidak tepat,” tambah Ten Hag. 

“Jadi kami harus membangun, kami harus membangun, tampil dan meningkatkan level yang lebih tinggi. Kami melakukan ini dengan transfer, tapi kami juga melakukannya dengan memasukkan pemain akademi ke dalam tim.

“Apa yang Anda lihat sekarang adalah kami telah mendatangkan pemain baru, banyak pemain muda, dan kami berada dalam siklus hidup sejak awal. Kami masih dalam tahap transisi, kami memiliki pemain muda dan sekarang kami harus membangun tim dari situ. untuk masa depan."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya