Sterling Jual Nama Arteta Supaya Bisa Pindah ke Arsenal

Raheem Sterling resmi gabung Arsenal
Sumber :
  • Arsenal

VIVA – Raheem Sterling yakin Arsenal adalah tim yang paling cocok setelah menyelesaikan transfernya dari Chelsea.

Kabar Baik untuk Arsenal

Arsenal telah meminjam Sterling untuk musim ini dan klub merasa mereka telah mencapai kesepakatan yang bagus dengan Chelsea mengenai bagaimana gaji pemain sayap tersebut sebesar £300,000 per minggu akan dibayarkan.

Tidak ada opsi untuk menjadikan kepindahan itu permanen pada musim panas mendatang, namun Sterling berharap bergabung dengan Arsenal dapat menghidupkan kembali kariernya.

Bek Arsenal Kena Semprot

Pemain berusia 29 tahun itu tidak lagi disukai di Chelsea musim panas ini di bawah pelatih kepala baru Enzo Maresca dan nomor skuadnya dicabut.

Arsenal telah memberi Sterling bantuan dan pemain sayap itu yakin dia bisa berkembang di Stadion Emirates selama musim ini.

2 Pemilik Chelsea Bertengkar


“Perasaan yang luar biasa. Ini sangat menarik. Saya sibuk,” kata Sterling.

“Itu adalah sesuatu yang agak terlambat kami tinggalkan, tetapi itulah yang saya harapkan. Melihat semuanya, saya merasa, 'Ini sangat cocok untuk saya', dan saya sangat senang kami berhasil menyelesaikannya.”

Direktur olahraga Arsenal, Edu, membantu tranfer kepindahan Sterling, yang ingin pindah ke London utara.


Ini adalah langkah yang akan membuat pemain internasional Inggris itu bersatu kembali dengan Mikel Arteta, yang sebelumnya pernah bekerja di Manchester City.

Arteta bekerja sebagai salah satu asisten Pep Guardiola saat itu dan dianggap berperan besar dalam membantu Sterling bertransformasi menjadi pemain sayap pencetak gol.


“Saya berbicara dengan Edu dan saya katakan bahwa itu adalah sesuatu yang bisa Anda lihat dari luar, Anda bisa melihat kebersamaan yang nyata dari masa Mikel di sini,” kata Sterling. 

“Dan Anda melihat perjalanan yang dilakukan para pemain, dan Anda dapat melihat rasa laparnya, dan saya terus mengatakan lagi, kebersamaan adalah sesuatu yang saya ingin menjadi bagiannya.”


Sterling belum dipanggil oleh Inggris untuk putaran terakhir pertandingan internasional, sehingga bisa menghabiskan waktu bekerja dengan Arsenal.

Dia bisa melakukan debutnya pada pertandingan pertama Arsenal setelah jeda, yaitu derby London utara melawan Tottenham pada 15 September.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya