Belum Dapat Jatah Main di Oxford United, Marselino Ferdinan Jadi Model Jersey

marselino
Sumber :
  • Oxford United

Oxford, VIVA – Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, belum mendapat jatah bermain di klub barunya, Oxford United, sejak resmi dikontrak pada 19 Agustus 2024. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu belum diturunkan dalam dua laga terakhir The Yellows-julukan Oxford.

Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

Namun sosok Marselino saat ini menjadi model jersey di klub promosi kasta kedua Liga Inggris, Championship, itu. Tampak gelandang berusia 19 tahun tersebut dipampang dalam halaman utama laman resmi Oxford United mempromosikan jersey baru mereka.

Marselino Ferdinan gabung Oxford United

Photo :
  • Youtube
Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Terlihat Marselino mengenakan jersey home berwarna kuning sambil memegang bola. Dia juga dipotret memakai jersey ketiga Oxford United berwarna ungu.

Sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan sebelumnya bermain di Belgia bersama klub kasta kedua, KMSK Deinze. Sejak bergabung pada Januari 2023 lalu, Marselino telah tampil tujuh kali dan mencetak satu gol di semua kompetisi dalam data Transfermarkt.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

marselino

Photo :
  • Oxford United

Catatan itu terbilang minim bagi Marselino. Sebab saat dirinya masih berseragam Persebaya Surabaya, pemain kelahiran Jakarta itu dipercaya tampil 34 kali dan sukses mengoleksi tujuh gol dan sembilan assist. Padahal usianya saat itu masih sangat muda.

Marselino pun diharapkan bisa mendapat lebih banyak bermain di Oxford United. Andalan Timnas Indonesia satu ini tentu perlu kerja keras agar mampu mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Des Buckingham.

Pengalaman bermain Marselino di klub abroadnya tersebut berbeda jauh ketika bersama Timnas Indonesia. Di level tim nasional (timnas), pemain satu ini senantiasa diturunkan oleh sang pelatih, Shin Tae-yong.

Di Timnas Indonesia senior, Marselino sudah 23 kali tampil dan mencetak tiga gol sejak debut pada Januari 2022. Dia juga dipercaya memperkuat tim kelompok umur. Marselino punya enam gol dari 17 aksinya di Timnas Indonesia U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya