Pemain Langka yang Terbuang dari Arsenal

Emile Smith Rowe saat Fulham melawan Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris, VIVA – Arsenal memilih untuk menjual Emile Smith Rowe ke Fulham pada bursa transfer musim panas ini. Kedua belah pihak sepakat untuk berpisah karena tidak ada jaminan bisa dapat menit bermain yang cukup.

Kabar Baik untuk Arsenal

Manajer Fulham, Marco Silva mengatakan, begitu mendengar Arsenal mau menjual Emile Smith Rowe, pihaknya langsung menyusun rencana. Pemain asal Inggris tersebut jadi buruan utama.

Bukan tanpa alasan Fulham mengincar Smith Rowe. Karena menurut Marco Silva, profil sang gelandang amat langka ada di dalam sepakbola dunia.

Bek Arsenal Kena Semprot

"Dia adalah pemain langka. Kami mencari pemain dengan profil seperti dia, kami ingin seseorang yang dapat bermain di antara garis, memberi kami sedikit lebih banyak kreativitas di ruang itu, pemain yang dapat masuk ke kotak penalti. Dia memiliki kapasitas untuk melakukannya," kata Silva, dikutip dari Tribal Football.

Emile Smith Rowe saat Fulham melawan Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Arsenal Kembali Dapat Pukulan Jelang Derby London Utara

"Kami menetapkannya sebagai target utama untuk posisi itu ketika kami merasa Arsenal membuka peluang untuk menjualnya. Kami bekerja keras untuk mendapatkannya. Kualitas teknik dan kreativitasnya adalah apa yang kami butuhkan dari seorang pemain dalam keputusan itu," imbuhnya.

Masih berusia 24 tahun dan harus meninggalkan tim papan atas menjadi salah satu bukti jika Smith Rowe adalah pemain dengan tekad tinggi. Dia ingin bisa dapat menit bermain lebih banyak.

Situasi ini membuat Silva yakin Smith Rowe bakal terus berkembang. Dia akan jadi salah satu gelandang di level teratas Premier League.

"Ketika pemain memiliki kualitas dan pola pikir yang tepat untuk belajar, itu cuma masalah waktu. Dia akan meningkat dalam semua aspek," tutur Silva.

Di awal Premier League 2024/2025, Smith Rowe sudah main dalam dua laga. Melawan Manchester United diakhiri dengan kekalahan. Tapi dia mencetak satu gol saat Fulham menang 2-1 atas Leicester City di pekan kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya