Manchester United Bisa Percaya Diri Hadapi Liverpool

Pemain Manchester United, Scott McTominay jebol gawang Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris, VIVA – Manchester United menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 1 September 2024. Tuan rumah percaya diri menatap laga ini.

Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah

Manchester United bisa dibilang menanggung beban berat. Mereka bermain di hadapan penggemar sendiri yang ingin rasa kecewa karena kalah dari Brighton & Hove Albion sebelumnya terhapuskan.

Namun tidak mudah bagi tim berjuluk Setan Merah untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Lawan mereka adalah Liverpool, yang dalam dua laga Premier League sebelumnya selalu meraih kemenangan.

Arsenal Berpesta di Markas Tottenham Hotspur

Bukan cuma catatan tak terkalahkan yang dibawa Liverpool bertandang ke Old Trafford Stadium. Skuad asuhan Arne Slot juga belum pernah kebobolan.

Duel Manchester United vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Hasil Lengkap: AC Milan Hajar Klubnya Jay Idzes, Real Madrid Menang Berkat 2 Penalti

Yang menjadi angin segar bagi Man United adalah catatan pertemuan melawan Liverpool kala dipimpin oleh Erik ten Hag. Juru taktik asal Belanda itu memiliki catatan apik.

Dua kemenangan berhasil dipetik oleh anak asuh ten Hag saat berhadapan dengan Liverpool. Dua kali kedua tim bermain imbang, sekali kalah.

Dua kemenangan didapat oleh Man United saat main di markas sendiri, yakni 2-1 di Premier League 2022/2023 dan 4-3 saat bentrok di Piala FA 2023/2024.

Kekalahan satu-satunya itu tapi adalah yang terburuk. Karena ketika itu mereka melawat ke Anfield Stadium dan takluk tujuh gol tanpa balas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya