Supersub Arsenal Ogah Patah Semangat

Penyerang Arsenal, Leandro Trossard
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Inggris, VIVA – Leandro Trossard menegaskan diri sebagai supersub di Arsenal. Sejak dari musim lalu sampai sekarang, ketika masuk sebagai pemain pengganti, gol bisa dicetak.

Arsenal Berpesta di Markas Tottenham Hotspur

Gelar supersub Leandro Trossard itu semakin sahih dilekatkan saat Arsenal menang 2-0 atas Aston Villa pada 24 Agustus 2024. Sentuhan pertamanya pada bola pada menit 67 berakhir menjadi gol.

Jika ditotal selama membela tim berjuluk The Gunners, total sudah enam gol yang berhasil dicetak oleh Trossard ketika menjadi pemain pengganti.

Arsenal Nyari Dapatkan Osimhen, Mundur karena Hal Ini

Meski naik daun dengan gelar supersub, sejatinya penyerang asal Belgia itu ingin bisa main sejak awal. Tapi dia mengakui, persaingan di lini depan Arsenal sangat ketat.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Photo :
  • Zac Goodwin/PA via AP
Kabar Baik untuk Arsenal

"Saya menyadari kompetisi di dalam tim akan mendorong setiap orang untuk terus menaikkan level permainan," kata Trossard, dikutip dari BBC.

Karena situasinya memaksa untuk jadi pemain cadangan, Trossard enggan kehilangan motivasi. Dia justru memiliki tekad untuk bisa tampil maksimal ketika diberi kesempatan bermain.

"Saya sangat senang jika bisa memberi dampak dan juga membantu tim," tutur pemain berusia 29 tahun tersebut.

Sebelum bermain untuk Arsenal, Trossard merupakan andalan dari Brighton & Hove Albion. Dia dibeli pada Januari 2023, dan sejauh ini mencatatkan 70 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 19 gol dan 12 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya